CorelDraw: Cor3Aline (Percobaan 2)

Akhirnya, setelah memutar otak di dalam kelasku saat jam istirahat, saat yang lain makan sedangkan aku sibuk sendiri dengan proyek pembuatan avatar Cor3Aline ini, aku berhasil membuatnya! Mantep daah, ternyata konsepnya sama dengan pembuatan gambar dengan pola dasar. Aku berteriak-teriak di dalam hati (biar nggak dikira gila) saat mengetahuinya. Jadi, inilah Cor3Aline yang berhasil kubuat..


Ini langkah-langkah yang akhirnya aku coba..
5] Awalnya aku yang sudah pusing dengan pembuatan bajunya mulai membuat shape-shape dengan sembarangan. Tapi dari yang sembarangan itu, aku mendapatkan sebuah ide untuk memakai fungsi Weld. Saat aku menggunakan Bezier tool, masalah yang menghambatku masih sama, nggak bisa diwarnai. Jadi aku pun mulai membuat shape-shape dasar dan menyusunnya sedemikian rupa sehingga terlihat seperti baju dan rok Cor3Aline, seperti ini..

6] Kemudian, seperti sebelumnya.. mengutak-atiknya dengan Shape tool (F10). Untuk persegi panjangnya, sebelumnya ku klik kanan terus Convert To Curves (Ctrl + Q). Otak-atik, otak-atik, akhirnya jadi seperti ini..





7] Setelah membentuknya sehingga terlihat seperti sebuah baju, sekarang saatnya menggabungkan shape-shape itu. Pertama, bagian tangan dan bahu. Kemudian mewarnai tubuh bagian tengahnya dengan warna hitam. Sehingga jadilah seperti ini..


8] saat selesai mewarnai, maka tinggal menyusun urutannya aja dengan meng-klik shapenya, terus di Shift + Pg Up kalo nggak Shift + Pg Dn.

Demikianlah pembuatan avatar Cor3Aline untuk kali ini. Mungkin berikutnya aku akan membuat sesuatu yang lebih rumit lagi, agar kemampuan juga kan meningkat, bukannya malah menurun.(^^)
Sampai jumpa dipercobaan berikutnya..
Cheerio...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar