Ultah Kak Tia 2012

Kemarin adalah hari ulang tahun kakak pertamaku, kak Tia. Entah tahun ini menjadi umurnya yang keberapa ^^ yang pasti kudo'akan semoga sehat selalu, murah rezeki, & Arya akan menjadi anak yang sholeh. aamiin.

Walau dirayakan tanpa bapak & om Arif, tapi acara ultah malam ini cukup rame gara-gara Arya. ^^


SMS Dakwah: Umurmu

SMS ini datang di pagi hari, hampir selalu di pagi hari. Kali ini dia membahas tentang umur, mengingat akhir-akhir ini banyak peristiwa maut. Ini dia isi SMSnya..

Jagalah sisa umurmu dalam kesholihan maka Allah akan memaafkan hal-hal buruk yang lalu yg Pernah Anda Lakukan (Al-Fudhail)
Dari Abu Hurairah, ia mengatakan, bhwa Rasulullah bersabda, Barangsiapa yg ingin dilapangkan rezekinya dan tetap dikenang stelah wafatnya maka hendaklah ia bersilaturahim ( menyambung persaudaraannya )."
( HR. Bukhari ).

Malam Dingin Bersama Fisika

Hujan mengguyur sepanjang malam ini. Eh, saat aku menulis post ini ujan udah mulai mengurangi anggotanya yang bakal mendarat di bumi. Di dalam yang dingin dan sunyi ini, bawaannya emang tidur, itu lebih enak. Sayangnya untuk pilihan yang lebih baik adalah mengerjakan PR Fisika yang lumayan memenuhi pikiranku malam ini. Perngerjaan PR ini sempat terhambat karena.. yah, aku harus menyembuhkan 1 sahabatku yang sedang dibutakan oleh cinta. Entah apa yang telah menimpanya, tapi aku tidak menemukan cara untuk mengatasi penyakit mabuk cintanya. Ada yang punya cara untuk menyembuhkan orang yang lagi dibutakan cinta? Kalau ada bisa dikirim ke emailku andy.everblack@gmail.com . . ^^

Aku ingin sekali membantu sahabatku ini, sayangnya aku nggak tau cara terbaik. Padahal untuk target incarannya sendiri kurang meyakinkan.

Yap, sekian dulu u/ malam & hari ini. Aku hanya ingin berbagi cerita itu dan gambar orang stres ini. =D Good Night all, do'akan aku bisa ngerjain nih tugas Fisika.


SMS Dakwah: Kata-Kata yang Tak Dipikirkan

Aku mendapatkan SMS ini lagi dari nomor yang sama. Inisial institusi mereka sY! Setelah membacanya, aku tau kalo ini bener bagus. ^^ (lucky meee) Ini dia SMSnya hari ini.

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam bersabda, "Sesungguhnya seorang hamba mengucapkan suatu kata yang tidak pikirkan dahulu sblm berkata menyebabkan ia tergelincir ke dalam neraka dan ia dijauhkan sejauh timur dan barat. (Muttafaqun 'alaih)

Maka marilah kita berhati2 terhadap apa yang berada di antara 2 rahang kita.

Sekian, hanya segitu yang mereka kirim hari ini. Nantikan lanjutannya, to be kontinyu..

Tasmiyah Keponakan

hari Minggu tanggal 15 Januari 2012 kemaren adalah acara tasmiyahan keponakanku yang pertama, Muhammad Aryasa Mustaksom. Hampir seharian banyak orang-orang yang datang ke rumahku. Acara di mulai cukup pagi, dan aku kesiangan. Kukira acara akan dimulai pada pukul 11 seperti yang di undangan, ternyata acaranya dimulai pada pukul 8. Aku yang kesiangan pun gagal menjalankan tugasku sebagai bagian dokumentasi. =D

Ada hal unik di balik nama keponakanku ini. Nama Aryasa itu ternyata adalah singkatan dari nama orang tuanya. Aku pun baru mengadari setelah beberapa minggu kelahirannya. Metode pemberian nama yang rasanya baru kali ini aku liat, cukup unik.

Para anggota TLT aja temanku yang secara resmi kuundang. Aku benar-benar melupakan yang lain, entah kenapa. (maafkan aku u/ sobat2 yang lupa kuundang) Cukup lama nongkrong ama anggota TLT di acara sambil nyemilin hidangannya dan teman-temanku juga nyemilin pemandangan wanitanya. *kacau*

Di bawah ini ada satu foto yang di ambil kemaren pas acara tasmiyah.


SMS Dakwah: Bumilah Kuburanmu*

Beberapa hari lalu aku terdaftar disebuah layanan SMS dakwah gitu. Entah siapa yang mendaftarkan aku dan siapa / organisasi apa yang mengirimiku SMS itu. Tapi setelah kucoba baca pas nggak ada kerjaan malam ini, aku menyadari kalau ternyata isinya cukup menginspirasi, alhamdulillah. Dan demi melanjutkan dakwah itu, aku akan berbagi isi SMS itu di Blogku ini. ^^

Abu Darda' rodhiyallahu'anhu berkata: "Wahai anak Adam, injaklah bumi ini dengan kedua telapak kakimu tapi ingatlah bahwa sebentar lagi ia akan menjadi kuburanmu. Wahai anak Adam, engkau tidak lain adalah kumpulan hari-hari, setiap kali satu hari berlalu maka sebagian dari dirimu juga lenyap. Wahai anak Adam, sesungguhnya umurmu selalu berkurang sejak engkau dilahirkan ibumu." (Ibnul Jauzi dalam kitab Shifatush Shofwah, 1/638).

Segitu dulu untuk Pertama ini. Sekian & terima kasih.
*NB (maaf kalau judulnya nggak nyambung)

Aku dan Potret Masa Laluku

Beberapa hari lalu, aku sempat membuka arsip-arsip foto lama di microSD simpananku. Dan sempat ngakak ngeliat foto-foto lama yang masih tersimpan di situ. Benar-benar masa yang telah tanpa terasa berlalu. Rasanya baru kemaren aku ngambil dan nyolong foto-foto itu. =D

Kuharap aku akan bisa menjaga foto-foto itu. Masa lalu yang tak akan pernah kulupakan. ^^

Ini ada salah satu foto masa laluku yang cukup seram. Aku mengeditnya agar terlihat jadul poenya. =D (kata itu lagi ngetren di hidupku)

Ya udah lah, aku hanya mau berbagi sedikit tentang hidupku ini. Bingung juga mau cerita ama siapa lagi kalau udah di rumah ni. See ya!


Gagato (Gara-Gara TO)

Sekarang sudah hari ke 2 kulalui Try Out sekolah. Besok adalah perjuangan terakhir untuk melawan soal. Benar-benar menakutkan, aku masih ketakutan ngadepin soal. Betapa horornya aku melihat angka-angka di soal Fisika dan Matematika. Kerjaanku menenangkan orang, tapi aku sendiri sibuk gemetaran sebelum ulangan. =D

Sejauh ini aku belum ada belajar. Aku mencoba menahan diri untuk tidak belajar, mencoba mengecek, seberapa hancur nilai ujianku tanpa belajar. Belum ada nilai yang keluar sejauh ini, mungkin besok. Terus bermimpi kalau nilaiku akan baik-baik. Aku yakin untuk Fisika & MTK tidak akan melebihi angka 5. ha ha Mau gimana lagi? dengan bermodal do'a & keyakinan, aku pun bunderin secara rondom, mencoba melihat seberapa beruntungnya aku bulan ini.

Yang berkesan untuk TO kali ini adalah saat TO Bahasa Indonesia. Nah, hanya pada saat TO Bind ini aku benar-benar menikmati soalku. Aku ngakak sendiri membaca soal yang optionnya konyol. Benar-benar hiburan yang bagus untuk sebuah soal. Beberapa cerita di soal juga membuatku terharu dan mengimbas sampai sekarang. Soalnya adalah soal hikayat yang ceritanya tuh tentang seorang pria yang punya istri cantik & banyak lelaki belang-belang yang ingin merebutnya. Tidak dijelaskan ending ceritanya, tapi di situ diceritakan bagaimana perjuangan suaminya untuk menjaga istrinya itu. Dan istrinya juga setia dengan suaminya, padahal dia kan cantik. Coba sekarang.. nggak lama itu. =D salut ama ceritanya, walaupun terlihat biasa dan membosankan karena bahasanya juga membingungkan (maklum, hikayat), tapi cukup menyentuh untukku. Dari cerita itu aku secara spontan langsung nyanyi lagu Wali Band, entah mengapa. Mungkin karena kalimat "Istriku adalah kehormatanku". Hmm Kuharap aku menjadi pria itu suatu saat, dan memiliki seorang kehormatan yang akan kujaga. Aamiin.

"..karena bagiku, kau kehormatanku, dengarlah, dengarkan aku. Hanya satu pintaku.......... baik-baik sayang.... aku ada untukmu...." (Wali Band - Baik-Baik Sayang)

Entah apa yang akan terjadi dengan TO besok. Waktu-waktu saat mengerjakan ujian adalah waktu yang cukup kunikmati dalam hidup ini, sampai terkadang aku lupa waktu.

Oh, iya.. hari ini aku juga dapat pelajaran kehidupan dari sepasang kekasih di smapan. Saat mereka sedang pacaran & berjalan berdua, semua orang melihat kalau mereka adalah pasangan yang sempurna. Saat orang-orang berfikir begitu, aku pun mengimpulkan sesuatu... Kalau manusia sekarang cenderung untuk mencari pasangan yang setara, baik secara fisik, sifat, materi, dll. Mengejar kesempurnaan di mata orang lain. Tapi aku bertanya di dalam hati, sebenarnya untuk apa seorang pasangan? Untuk terlihat sempurna? Untuk melampiaskan nafsu? Hmm Aku nanya kaya gitu jadi berkesan kalau aku cemburu, tapi percayalah kalau aku hanya bertanya, dan prihatin ama seseorang yang misalnya entar patah semangat karena merasa nggak laku karena lawan jenisnya hanya mencari dengan matanya.

haah

Aku percaya kalau manusia emang sengaja diciptakan oleh Allah dengan kekurangan. Dengan kekuranga  itu yang nantinya harus manusia ubah untuk menjadi luar biasa.

Sudah dulu deh. Masalah tentang ini emang nggak pernah habis untuk dibahas.

Open your eyes, your heart, your mind.

Seperti lagu Maher Zain.
Baiklah, tulisannya mulai kacau, sampai jumpa dipostingan berikutnya. ^^

Saat Untuk Mengalah

Akhirnya, aku mendapatkan aplikasi Blogger untuk Android. Awalnya sempat ama Blogger karena nggak menyediakan aplikasinya, namun dengan sedikit memaksa akhirnya kudapatkan juga.
Untuk postingan pertamaku di aplikasi Blogger ini, aku ingin berbagi sedikit tentang pengalaman yang kudapatkan hari ini di kelas.
Kejadiannya terjadi saat pelajaran.. ah, sebaiknya tidak perlu kusebut. Intinya, terkadang kita tidak harus terlalu menggebu-gebu terhadap apa yang kita inginkan. Ada saat dimana kita harus mengalah kepada kenyataan dan mengikuti alirannya. Karena ada saat di mana posisi kita terpuruk dalam kehidupan.
Yap, segitu aja pelajaran hidup hari ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Catatan Hari Ke-3

Akhirnya, liburan pun berakhir meninggalkan hidung mampet saat sekolah karena kurang tidur. Tapi, menurutku badan yang tidak enak ini sebagai bayaran untuk semua kesenangan yang kudapat pada saat liburan. Ini sudah hari ke-3 masuk sekolah,  belum ada tanda-tanda guru yang ingin mengajar di kelas, seharusnya aku tau ini dan istirahat di rumah saja. Mengingat undangan tasmiah anaknya kakakku juga belum kucetakkan. Benar-benar nyaris mati rasanya karena bosan di kelas nggak ada kerjaan. Cuma ada tawaran duel di game dari teman, tapi aku memilih untuk mengisi satu postingan lagi di blog ini. Sebenarnya bingung juga mau nulis apa, tapi.. dari pada nggak ada kerjaan. =D

Baiklah, untuk kali ini aku akan bercerita aja tentang apa yang kualami beberapa hari ini. Mulai dari berita mengejutkan yang dibawa oleh seorang sahabat yang tidak disebutkan namanya (maaf ya, Ki). =D Berita yang sulit untuk dipercaya dan aku sendiri kurang percaya dengan berita itu (berharap nggak percaya). Katanya kalau.... yaah, kalau ternyata aku juga dibalas diperhatikan oleh dia yang dulu sering kuperhatikan semasa kelas XI. Aneh mendengarnya... Baiklah, sebaiknya ganti topik lain aja, galau mikirinnya.

Oh iya, aku mendapatkan peringkat 10 semester 1 kemaren. Bener-bener, selama masa SMA ini aku hanya tersangkut di urutan 10. Tapi aku bersyukur sekali karena peringkat 10 tersebut.. yah, udah lumayan dari pada tidak sama sekali.

Sekian dulu lah untuk kali ini, nanti dilanjutkan lagi kalo nggak ada kerjaan. =D

Catatan Flashback 2011


Awal tahun 2011 lalu adalah kesedihan mendalam akan kehilangan seseorang yang menjadi salah satu semangatku di sekolah. Awal tahun 2011 adalah saat di mana aku menghabiskan hampir seluruh waktuku di sekolah hanya untuk memperhatikan dia yang sebentar lagi pergi meninggalkanku. Duduk termangu hanya untuk menunggunya lewat di depan mataku dengan senyuman khasnya dan segala tingkah lakunya setelah sadar kalau kuperhatikan. ^^ Benar-benar kenangan yang pastinya akan sulit untuk kulupakan, karena pada saat itu aku sadar kalau aku jatuh cinta untuk sekali lagi. Sebuah rasa cinta yang aneh yang timbul kerena aku tahu akan semua tingkah uniknya. ha ha