Catatan Flashback 2011


Awal tahun 2011 lalu adalah kesedihan mendalam akan kehilangan seseorang yang menjadi salah satu semangatku di sekolah. Awal tahun 2011 adalah saat di mana aku menghabiskan hampir seluruh waktuku di sekolah hanya untuk memperhatikan dia yang sebentar lagi pergi meninggalkanku. Duduk termangu hanya untuk menunggunya lewat di depan mataku dengan senyuman khasnya dan segala tingkah lakunya setelah sadar kalau kuperhatikan. ^^ Benar-benar kenangan yang pastinya akan sulit untuk kulupakan, karena pada saat itu aku sadar kalau aku jatuh cinta untuk sekali lagi. Sebuah rasa cinta yang aneh yang timbul kerena aku tahu akan semua tingkah uniknya. ha ha


Aku sendiri bingung kenapa aku bisa jatuh hati seperti itu kepadanya. Bulan demi bulan berlalu meninggalkan awal bulan mendekati bulan April, bulan yang sangat ingin kutunda kedatangannya di 2011. Pada bulan inilah aku punya sebuah pikiran gila untuk ajukan semua rasa yang ada di dalam hati, mengingat dia sebentar lagi akan tinggalkan sekolah karena dia.. setahun lebih dulu angkatannya. =(

Benar-benar saat-saat yang sangat tidak menyenangkan, tapi aku tahu aku harus hadapi ini cepat atau lambat. Dengan penuh kesedihan seolah tak akan bertemu lagi, aku pun melihatnya pergi.. menjalani hidupnya yang baru dan aku tidak bisa lagi melihatnya dan semua tingkah lakunya yang terkadang bisa buatku tersenyum sendiri seperti orang gila. =D

Bulan-bulan setelah bulan April adalah bulan-bulan yang cukup suram. Keinginan untuk melupakan terhalang oleh ingatan yang terus menghantui hidupku karena bayangnya. haah.. Selang beberapa bulan kepergiannya, dia masih sering datang berkunjung ke SMA untuk mengecek ijazahnya. Aku selalu terkejut setelah melihatnya. Karena melihatnya bagaikan melihat seseorang yang sudah 9 tahun kulihat. Dan kebanyakan dari kejadian itu aku lari dari hatiku, entah kenapa..?

Memasuki bulan November aku sudah mendapatkan pelajaran dari tahun 2011, yang aku sebut sebagai tahun kehilangan. Banyak sekali aku kehilangan tahun ini, sanking banyaknya (ampe aku lupa apa aja yang udah ilang). Aku bersyukur sekali memasuki bulan November, karena aku jadi sedikit merasa lebih bebas dari sebelumnya. Rasa sedihku karena kehilangannya perlahan pudar oleh kesibukkan jam tambahan kelas XII. Oh iya, tahun 2011 do'aku dikabulkan oleh Allah, yaitu bisa masuk di kelas XII IPA 1, dan do'a lain yang 'itu' juga terkabul, yaitu do'aku waktu kelas X dan terkabul di kelas XII untuk bisa sekelas dengan dia yang bahkan sekarang aku enghan untuk melihatnya. Tapi, rasa syukurku masih tetap ada karena Allah memberikan sesuatu pasti ada tujuannya. =) Insya Allah..

Memasuki penghujung tahun 2011, khususnya di bulan Desember, banyak keajaiban yang terjadi di hidupku. ^^ alhamdulillah aku ucapkan. Dia yang telah pergi tidak lupa mengucapkan selamat ultah untukku, aku bahkan berfikir dia sudah melupakanku. Benar-benar aneh bin ajaib. Sempat aku terdiam karena kata-katanya setelahnya (nggak usah dibahas). Di tahun 2011, aku banyak dapat hal baru; teman, gadget, ilmu, dll.

Hmm, hampir aku lupa 1 yang cukup berkesan untuk tahun 2011, itu adalah kisahku bersama 'sang masa lalu', dia yang hidup di masa lalu dan memilih pergi menjauhiku karena do'i yang baru. Yah tidak masalah sih, dia juga punya kehidupan, aku juga harus mencari kehidupanku. Its time to move on, I guess.. =]

Kesimpulannya, tahun 2011 banyak di isi oleh kakak kelas itu. Aku berharap di tahun 2012, aku bisa melangkah dan tidak memikirkan hal semacam itu lagi, karena penuh dengan ketidakpastian. Toh, kalau dia kembali lagi dan emang kami jodoh maka dengan senang hati aku akan menerimanya dan menjadikannya pasanganku yang halal. Insya Allah.. (kebanyakan mimpi)

Aku berharap bisa menghabiskan waktu banyak bersama para sahabatku 2012 ini, karena tahun ini mungkin semuanya akan mulai berjalan di jalan masing-masing, menjalani hidup yang dipilih.

Demikian untuk postingan kali ini, setelah sekian lama tidak posting. Memang bukan postingan yang penting, tapi aku hanya ingin mencurahkan semua yang terpendam di hati, karena aku dan teknologi sudah seperti suami istri, jadi tempatku melampiaskan rasa kalo nggak ke laptop ya HP.

Sampai berjumpa di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar