8 Aplikasi Android Pilihanku

Selamat pagi para pengguna Android! Di hari yang cerah ini (padahal sebenarnya mendung), aku ingin berbagi tentang 8 aplikasi android pilihanku. Jika di Play Store ada istilah "Pilihan Editor", maka ini adalah versi lainnya, "Pilihan Andi". hahaha

Beberapa aplikasi di bawah ini mungkin hanya aplikasi yang biasa, tapi menurutku sangat berguna bagi kehidupan dan yang paling utama bagiku adalah tidak memberatkan kerja Android.

8 Aplikasi itu antara lain:




1. LINE

Yang pertama, aplikasi chatting favoritku sepanjang masa. Hahaha Meskipun mungkin kepopulerannya masih kalah dari BBM, tapi aplikasi satu ini masih jauh lebih baik daripada BBM. Kenapa? Oke, aku akan jelaskan kenapa.

Beberapa hari yang lalu aku melakukan eksperimen di Androidku dan di beberapa gadget milik teman. Dan aku mendapatkan beberapa kesimpulan yang akhirnya membuatku enggan untuk memakai BBM. Kesimpulan pertama adalah bahwa BBM ternyata lebih berat di sistem dibandingkan LINE. Aku tidak ingat angka secara detailnya, tapi BBM membutuhkan lebih banyak ruang di RAM daripada LINE saat berjalan di 'belakang'. Secara ini menunjukkan kalau BBM itu memberatkan kerja Android sebagai seorang smartphone dan tentunya membuatnya jadi lebih banyak mengkonsumsi baterai.

LINE juga dilengkapi dengan banyak sticker lucu-lucu yang tersedia gratis untuk didownload, meskipun ada juga yang berbayar, tapi aku yakin chat udah keren bahkan jika hanya dengan sticker gratisan. Pokoknya LINE membuatmu mengobrol dengan cara yang lebih menyenangkan, anti mainstream.





2. detikcom

Kalau ini adalah aplikasi berita favoritku, meskipun untuk pertimbangannya aku memilih dari 6 aplikasi berita bagus lainnya. Namun karena semenjak SMA aku sudah sering sekali mengunjungi versi websitenya detik, tentunya aku jadi hanya percaya pada detik. Apalagi informasi jadwalnya yang sangat membantu.

Mungkin memang tidak ada yang istimewa dari aplikasi ini, tapi jika disuruh salah satu dari aplikasi berita, aku sih pilih ini. Oh iya, alasan lainnya aku memilih ini juga karena aplikasi ini cukup ringan tarikan internet.



3. Google Keep

Nah, ini dia aplikasi yang membuatku terkesan banget untuk minggu ini. Aplikasi ini bagaikan salah satu mimpiku yang menjadi nyata. Yaitu sebuah aplikasi note sederhana yang bisa sinkron dengan komputerku. Selama ini aku sudah mencoba beberapa aplikasi note dan menurutku semuanya terlalu rumit untuk digunakan, bahkan aplikasi untuk menghubungkannya ke komputer juga agak ribet dan berat.

Aplikasi Google Keep benar-benar hanya aplikasi note biasa, tapi aku begitu menyukai kesederhanaannya. Bagi kalian yang punya banyak jadwal dan tugas namun pelupa, aplikasi satu ini bisa jadi solusinya. Berbalut warna-warni yang pastinya gak bikin bosan saat menggunakannya. Bahkan kalian juga bisa memasang pengingat untuk setiap note.

4. PicsArt

Aplikasi pengedit foto yang baru saja aku temukan di Play Store semalam. Ini adalah aplikasi pengedit foto gratisan dengan fitur mantep yang menurutku tidak aku temukan diaplikasi pengedit foto lain, seperti fitur resize gambar, dari dulu aku mencoba berbagai macam aplikasi namun tidak menemukan dan akhirnya aku menemukannya di aplikasi ini. Pokoknya keren!




5. OfficeSuite 7

Siapa yang tidak butuh aplikasi pengedit dokumen di gadget mereka, aku rasa semua orang membutuhkannya. Khususnya mahasiswa yang tentunya juga terkadang sering berhubungan dengan dokumen dan sebagainya. Dari sekian aplikasi office, aku memilih aplikasi ini. Entah mengapa, aku hanya percaya aplikasi ini untuk membuka setiap dokumenku.



6. Smart Tools

Boom! Ini adalah aplikasi yang paling aku suka lainnya, suka banget karena bisa membuat gadget yang aku pegang menjadi super berguna. Bayangkan, aku bisa melakukan banyak hal menarik dengan aplikasi satu ini, seperti pengukuran jarak, tinggi, suara, hingga peralatan berguna seperti senter, lampu darurat dan tabel konversi. Bisa aku bilang mungkin aplikasi ini yang dibutuhkan mahasiswa sains sepertiku.






7. Smart Keyboard Pro


Dalam setiap pembelian gadget Android memang sih sudah termasuk fitur papan ketik pastinya. Tapi apakah kalian puas dengan papan ketik bawaan? Kalau aku sih enggak. Soalnya banyak sekali keterbatasan setting yang dimiliki papak ketik bawaan. Seperti tidak adanya fitur untuk mengatur ukuran tinggi papan ketik, aturan untuk tombol alternatif maupun fitur untuk penulisan bahasa asing seperti bahasa Jepang. Smart Keyboard Pro menjawab semua kekurangan tersebut. Ini adalah papan ketik yang selalu aku gunakan di gadget Android manapun. Selain karena tampilannya yang mudah sekali dimanipulasi, terkadang juga aku begitu membutuhkan fitur penulisan bahasa Jepangnya. Jadi bagi kalian juga yang pengen belajar menulis bahasa asing, bisa menggunakan aplikasi keren satu ini. Bukan hanya bahasa Jepang kok, bahasa lain juga ada, seperti Korea dan Cina.





8. Tetris

Terakhir, ini adalah game favortiku di Android. Aku sudah memainkan game ini semenjak SMA saat aku tahu sebuah fakta bahwa bermain Tetris bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Alasan tersebut yang membuatku jadi ngebet main ini, meskipun beberapa teman berpendapat kalau game ini sudah kuno, tapi aku yakin mereka salah. Karena game Tetris untuk Android ini sudah mengalami evolusi dan bukan seperti Tetris pada umumnya. Kalian bisa menggunakan berbagai macam alat ajaib untuk memanipulasi permainan. hehe

Sebenarnya ada beberapa game lagi sih yang aku suka, tapi hanya game ini yang bisa aku jabarkan sebagai game favorit.

Baiklah, semoga berguna. Dan aku berharap kalian juga bisa mencoba aplikasi yang aku tuliskan di atas, maka kalian akan merasakan sensasi menggunakan Android yang sebenarnya. hehe

Gunakan gadget kalian sebaik mungkin jangan lupa untuk selalu hemat energi untuk masa depan. hehe

See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar