Akhir September


Halo, berjumpa lagi!
Tanpa terasa sekarang sudah memasuki penghujung dari bulan September. Aku pun juga mulai disibukkan dengan semua kegilaanku selama kuliah. Makanya ini mumpung ada kesempatan maka aku menulis di blog ini lagi.

Sudah lama sekali aku tidak menulis tentang anime review, karena belakangan aku sudah jarang banget nonton anime lagi. Palingan hanya 5 cm per Seconds yang aku saksikan berulang-ulang tanpa mengenal bosan, karena walau ditonton beberapa kalipun, rasa sedih yang didapatkan jika mengikuti alur ceritanya tidak pernah hilang. Apalagi sensasi saat lagu endingnya, bah—itu paling jleb banget.


Baiklah, singkat saja, aku akan berbagi sedikit tips untuk kalian para pembaca. Jadi ini tentang kebiasaan yang sering aku lakukan ketika flu. Karena kebetulan sekarang aku juga sedang terserang flu, jadi sekalian saja aku mengingat kembali kebiasaanku ini.

Apa yang kalian lakukan ketika flu? Mungkin sebagian besar orang akan menjawab, "Minum obat lah~" Yah—itu wajar sih, aku juga dulu berpikir demikian. Bagaimana tidak, bayangkan dengan meminum satu butir obat saja kalian bisa langsung tak sadarkan diri alias mengantuk dan besok paginya bisa dipastikan sudah terlepas dari flu. Tapi aku sudah tidak melakukan hal itu lama sekali karena sekarang aku lebih suka memakai metodeku untuk sebisa mungkin jauh dari obat-obatan.

Sebagai anak kimia, tentunya tidak heran jika aku mengetahui apa saja kandungan dari produk yang biasa orang-orangku buat, itu yang membuatku berpikir banyak kali sebelum memutuskan minum obat. Dulu juga aku pernah mengalami kenangan buruk saat meminum obat. Aku pernah sakit waktu SD dan saat itu lumayan parah hingga ayahku panik dan membawaku ke tempat seorang dokter wanita. Setelah diperiksa beberapa saat kemudian aku disuruh untuk mengambil obat sesuai dengan resepnya. Dengan penuh keyakinan aku pun langsung meminum semua obat yang dia sarankan. Ternyata setelah beberapa saat badanku rasanya sakit semua dan gak bisa digerakkan.

Barulah sekarang aku tahu bahwa itulah yang namanya overdosis dan sekarang aku benar-benar kurang yakin di mana dokter wanita itu mendapatkan sertifikat prakteknya. Itu kemudian membuatku jadi cukup trauma dengan obat-obatan.

Haha
Sampai lupa, jadi kalau flu biasanya yang aku lakukan sederhana; merebus air hingga mendidih (atau istilah di dalam keluargaku tuh sampai blukutuk-blukutuk). Kemudian aku sediakan satu cangkir dan satu mangkok. Pertama aku membuat teh kemudian memasak mie pedas gila. Kemudian dengan mengkonsumsi keduanya langsung ketika masih hangat, aku langsung bisa merasakan kesegaran dan biasanya hidungku langsung bisa bernafas normal lagi. hehe Apalagi kalau memakai jaket tebal, itu akan semakin mendukung. :D

Sederhana, tapi benar-benar hanya itu yang aku lakukan ketika flu, tanpa efek samping sama sekali. hehe

Di penghujung September ini aku mendapatkan sebuah video lama ketika semester 1 dulu, saat mata kuliah bahasa Inggris. Video ini adalah ketika aku menyanyikan lagu dari The Script - The Man Who Can't Be Moved. Waktu itu tugasnya adalah untuk menyanyikan satu lagu berbahasa Inggris. Check it out!


Hahahaha
That's it! Aku dengan suaraku yang apa adanya. XD
Ingat waktu itu aku canggung banget nyanyi sendiri di depan, karena kebanyakan teman-teman nyanyinya berkelompok. Alhasil, sangking canggungnya gerakan-gerakanku jadi aneh gitu.

Saat aku menulis postingan ini pun aku masih dihantui dengan tugas yang akan dikumpulkan nanti siang. Tapi aku yakin bisa menyelesaikannya malam ini, harus bisa! Karena dengan keyakinan besar manusia bisa lakukan banyak hal.

Cukup sedih rasanya meninggalkan bulan September ini. Berharap sih bulan Oktober bisa ditunda setidaknya sebulan. wkwk Karena aku suka sekali dengan bulan ini. Meskipun tidak ada orang yang spesial sih yang ulang tahun bulan ini.. eh bentar, oh iya ada, 1 orang doang, tapi bulan ini tetap spesial untukku.

Sekarang aku hanya ingin berdoa dan berharap kalau bulan Oktober akan jadi bulan yang lebih keren dari bulan ini. Walaupun kesannya aku banyak tidak melakukan apapun sih bulan ini, berharap bulan depan aku bisa lakukan dan menyelesaikan banyak hal yang belum aku selesaikan bulan ini.

Hari ini, setelah sekian lama akhirnya aku bisa berkumpul kembali dengan 3 orang sahabatku dari masa SMA. Rasanya sudah lama sekali aku tidak bertemu dengan mereka, padahal baru sekitar beberapa minggu yang lalu. hehe Terkadang kehidupan bisa membuatmu lupa dengan waktu kan? Aku akhirnya mengalaminya juga. Banyak hal yang akhirnya aku lupakan. Entah ini hal yang membuatku sedih atau bahagia, bingung juga. "^^a

Sekian dulu untuk kali ini. Sampai bertemu lagu bulan depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar