September Opening

Halo, berjumpa lagi! Akhirnya bisa menulis blog lagi setelah beberapa minggu yang lalu aku menjauhi blog ini karena sibuk menjalani liburan dan kebetulan juga ini baru mengisi paket internet. Hehe

Bagaimana liburan kalian (khusus yang kebetulan juga lagi liburan)? Untukku sih liburan kali ini benar-benar seru abies!! Tidak pernah rasanya aku menjalani liburan seperti liburan kali ini. Untuk pertama kalinya aku bahkan bersedia ke luar pulau hanya untuk menghabiskan liburan.

Yup, beberapa minggu yang lalu aku memutuskan untuk pergi mengunjungi rumah-rumah keluargaku yang berada di Jawa Timur sana. Rasanya sudah lama banget aku tidak ke tempat itu. Menyenangkan rasanya bisa nostalgia bersama semuanya, karena terakhir kali aku ke sana adalah ketika aku masih duduk di bangku TK, itu sudah seperti 16 tahun yang lalu. Lama banget.


Sangking lamanya tidak ke Jawa, aku pun sekarang tidak bisa lagi berbahasa Jawa. Meskipun hampir semua keluargaku di sana mengajakku bicara dengan bahasa Jawa, tetap saja aku menjawabnya dengan bahasa Indonesia formal. Jadi berasa kaya orang asing gitu. Haha Tapi aku masih paham dengan yang mereka katakan, hanya saja tidak bisa menjawab dengan bahasa serupa.

Mengunjungi tempat-tempat di mana aku banyak menghabiskan masa kecilku, seperti TK-ku dulu, yang bahkan sampai sekarang TK-ku itu tidak nampak berubah banyak, masih sama seperti 16 tahun yang lalu ketika aku masih bersekolah di sana. Walaupun tidak lama bersekolah di sana, tapi rasanya aku masih mengingat banyak kejadian dan apa saja kelakuanku dulu. Terkadang kita bisa tertawa sendiri jika mengingat bagaimana kita di masa lalu kan? haha Lucu dan begitu naif.

Salah satu hal menarik yang aku dapatkan selama berada di Jawa adalah potret masa laluku yang aku kira sudah hilang, namun ternyata nenekku masih menyimpannya dengan baik. Aku menyesal sekali datang ke Jawa tanpa membawa scanner. ><

ini salah satu potret masa laluku hehe

Sekarang sudah memasuki bulan September, benar-benar tidak terasa. Waktu cepat sekali berlalu, padahal setiap harinya aku selalu memperhatikan jam dengan benar. Haha Tapi tetap saja waktu tanpa terasa berlalu. Bagaimana dengan rencana untuk September ini? Untuk anak kuliahan sih, bulan September ini adalah awal baru mereka menjalani semester baru di universitas.

Untuk bulan ini dan bulan depan, aku ada 2 target anime yang akan aku tulis reviewnya. Tapi ini akan memakan waktu lama, karena sekarang sudah jarang sekali nonton anime. Namun 2 anime ini masih bertahan di hidupku untuk disaksikan.

Btw, September adalah salah satu dari 3 bulan yang paling aku suka selama setahun. Banyak peristiwa penting dalam hidupku terjadi di bulan September. Jadi aku rasa untuk lagu bulan ini adalah lagunya Daughtry – September. Sudah pernah dengar? Dengerin deh.. bagus banget loh!!


Sebagai kata penutup, aku berharap semoga bisa menjalani bulan ini dengan baik dan benar. Sukses menjalani awal-awal kuliah, karena seperti kata guru Sdku dulu, “jika awalnya baik, maka insyaAllah akhirnya juga baik”. Aamiin!


See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar