Anime Review: Midori no Hibi


Berjumpa lagi di anime review edisi minggu ini!! Sudah lama sekali tidak menulis tentang anime, karena dalam beberapa bulan aku benar-benar sudah jarang sekali menyaksikan anime. Meskipun sekarang sudah mudah sekali mendapatkan anime apa pun untuk ditonton, tapi tetap saja rasanya tidak punya waktu untuk melakukannya.

Hari aku ingin menulis tentang anime yang selesai aku tonton beberapa minggu yang lalu berjudul: Midori no Hibi, atau dalam versi internasionalnya orang biasa mengenal anime ini dengan judul Midori's Days, sama saja sih artinya.

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Seiji Sawamura (沢村 正治), seorang preman di sekolah dan merupakan anak laki-laki terkuat di sekolah. Memiliki julukan tangan kanan iblis, karena pukulan tangan kanannya yang mengerikan. Kekuatan itu yang akhirnya membuat banyak anak berandalan dari sekolah lain datang ke sekolahnya hanya untuk menantangnya berkelahi.


Namun karena kekuatannya itu, membuat Seiji jadi ditakuti banyak orang, khususnya para wanita yang kemudian menjadikannya sulit sekali mendapatkan pacar. Seiji sudah menyatakan cinta sebanyak 20 kali kepada wanita yang berbeda dan semuanya ditolak.

Hidup Seiji berubah ketika suatu pagi dia menemukan tangan kanannya berubah menjadi seorang gadis cantik kecil imut-imut berambut hijau. Alangkah terkejut dan tidak percayanya Seiji saat melihat itu. Saat Seiji sudah cukup tenang, dia pun bertanya pada gadis di tangannya itu dan ternyata bahkan gadis itu tidak mengerti mengapa dia bisa menjadi seperti itu.


Gadis itu kemudian memperkenalkan dirinya bernama Midori, Midori Kasugano (春日野 美鳥). Setelah ditelusuri, ternyata Midori sebenarnya adalah seorang putri di sebuah rumah megah. Demi menyelidiki apa yang terjadi dengan tangan kanannya, Seiji pun memberanikan diri untuk mendatangi rumah mewah tersebut. Orangtua Midori ternyata sudah tahu dengan Seiji dan mempersilakan Seiji untuk memasuki rumah. Saat di dalam rumah, ternyata di sana ada tubuh Midori yang asli sedang tertidur.

Ibu Midori sangat mengetahui kalau anaknya begitu jatuh cinta terhadap Seiji, itulah sebabnya dia mengizinkan Seiji untuk menengok langsung Midori yang sedang tertidur. Dia hanya tahu kalau Midori tertidut panjang dan tidak bisa terbangun dan tidak mengetahui kalau sebenarnya Midori menjadi tangan kanannya Seiji. Seiji juga membungkus tangan kanannya dengan perban sehingga tidak terlihat. Hingga saat Seiji diusir dari rumah mewah itu karena salah paham, ibu Midori masih belum mengetahui kalau anaknya sekarang berubah jadi tangan kanan.

Cerita pun berlanjut, dan Seiji perlahan mulai terbiasa dengan tangan kanannya yang baru itu. Banyak pengalaman lucu dan so sweet yang mereka lalui bersama. Seiji pun semakin mengetahui kalau sebenarnya Midori benar-benar mencintainya.

Oh iya, aku lupa membahas tentang Midori. Jadi Midori aslinya sebelum menjadi bentuk kecil tangan kanan, adalah seorang gadis berambut pendek berwarna hijau yang begitu pemalu. Dia jarang berbicara kepada orang lain karena rasa malu itu. Dia sudah mencintai Seiji 3 tahun lamanya hingga akhirnya menjadi tangan kanannya. Namun setelah menjadi tangan kanannya Seiji, perlahan Midori menjadi periang dan enerjik, Midori sangat berusaha untuk bisa membantu kehidupan Seiji.

Cobaan pertama mereka sebagai sepasang tubuh dan tangan saat tinggal bersama adalah kehadiran kakak Seiji, Rin Sawamura (沢村 凛). Dia merupakan seorang wanita kejam yang suka sekali menyiksa Seiji. Dia melakukan itu semenjak kecil untuk membuat Seiji semakin kuat. Berkerja sebagai seorang guru dan ketua dari sebuah geng preman yang sudah bersama semenjak SMA. Saat datang ke rumah Seiji, dia langsung menyadari Midori yang ada di tangan kanan Seiji, kemudian membuat para anggota gengnya mengetahui hal tersebut. Namun pada akhirnya dia begitu akrab dengan Midori dan menceritakan semua masa kecil Seiji kepadanya.

Kemudian, hadir juga teman sekelas Seiji bernama Shuichi Takamizawa yang sangat menyukai action figure anime dan begitu tergila-gila terhadap Midori di tangan kanan Seiji karena keimutannya. Bahkan dia begitu terobsi dengan Midori. Salah satu bagian terlucu di anime ini adalah saat Shuichi membayangkan sebuah scene di mana dia merebut Midori dari Seiji.

Midori mempunyai seorang teman masa kecil bernama Kouta Shingyoji yang jatuh cinta kepada Midori semenjak kecil dan berusaha mendapatkannya namun akhirnya menyerah. Namun Kouta yang akhirnya banyak membantu mengembalikan Midori ke pada tubuh aslinya.

Dan yang terakhir tokoh yang harus dibahas adalah Takako Ayase (綾瀬 貴子)! Dia adalah wanita teman sekelas Seiji yang akhirnya jatuh cinta kepada Seiji karena telah menolongnya dari segerombolan preman. Takako ini kemudian yang menjadi seseorang yang begitu diwaspadai oleh Midori, karena Takako benar-benar berusaha untuk bisa mendapatkan hati Seiji. Namun sayang sekali Seiji tidak pernah menyadari usaha Takako, padahal dia bahkan sudah merencakan segala sesuatunya agar mendapatkan hati Seiji sempurna. Hingga pada akhirnya Takako mengutarakan perasaannya langsung kepada Seiji, tapi ditolak. Sedih juga dibagian ini, karena Takako adalah gadis yang cukup baik dan manis dengan rambut pendek bundernya.


Setelah melakukan beberapa usaha dan saat Midori menyadari kalau dia hanya menjadi sebatas tangan kanan bagi Seiji, akhirnya dia pun memutuskan untuk kembali ke tubuh aslinya. Pada suatu pagi, Seiji terbangun tanpa Midori di tangannya. Setelah kembali ke tubuh aslinya, Midori tidak mengingat apa saja yang sudah dia alami selama menjadi tangan kanan Seiji. Seiji yang begitu merasa kehilangan pun awalnya menyerah untuk bisa mendapatkan Midori lagi.

Pada akhirnya ingatan Midori kembali dan mencari Seiji. Sempat beberapa kali berselisih, hingga akhirnya mereka berdua bertemu di salah satu tempat favorit Midori di kota. Midori dengan malu-malu menyatakan perasaannya langsung kepada Seiji dan Seiji hanya bilang, "aku tahu", karena Midori sudah terlalu banyak ungkapkan cinta selama menjadi tangan kanannya. Dan tamat~


Akhirnya mereka berdua pacaran. Di sela-sela lagu terakhir diperlihatkan beberapa tokoh yang kembali melanjutkan kehidupan. Salah satunya adalah Takako yang kemudian menjadi lebih ceria. Padahal di awal cerita, Takako digambarkan begitu dingin dan stay cool.

Aku agak kecewa dengan endingnya yang hanya begitu, rasanya ada yang kurang dari endingnya, tapi tidak tahu itu apa. Tapi rasanya terlalu cepat berakhir. Secara keseluruhan anime ini kocak banget. haha Aku sakit perut banget menyaksikan. Banyak sekali kekonyolan yang terjadi di dalamnya. Selain itu juga begitu menyentuh, melihat kehidupan dari sisi yang berbeda.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari anime ini. Karena selain berisi kekonyolan, tentunya anime ini juga banyak momen so sweet dan sedihnya. Mengajari tentang pentingnya menjadi kuat dan memanfaatkan semua kesempatan yang dipunya.

Salah satu hal unik yang aku temukan dari anime ini adalah cerita kecil tentang kucing yang tinggal di dekat kontrakan Seiji. hahaha Kocak dan kasian banget tuh kucingnya. Tapi akhirnya terakhir dia berhasil mendapatkan jodoh setelah terlempar jauh.

Yup, demikian sedikit review tentang anime Midori no Hibi. Kesimpulannya, anime satu ini cukup menghibur dengan semua aksi kocaknya, juga membuat haru dengan beberapa momen sedihnya, khususnya saat Seiji membaca diari Midori saat menjadi tangan kanan, bagian itu mengharukan banget menurutku. Meskipun endingnya agak mengecewakan, tapi secara keseluruhan anime ini bagus! Pokoknya rame deh, meskipun mungkin ada beberapa adegan tanpa sensor sama sekali.

Untuk tokoh favorit, aku pilih Takako. Kenapa? Karena dia lucu banget. wkwk Kocak banget melihat perjuangannya untuk bisa mendapatkan cinta Seiji. Orangnya padahal cantik, tapi sayang sekali Seiji akhirnya memilih Midori. Gara-gara anime ini, aku jadi suka dengan cewe berambut pendek semperti Takako itu. hehehe Sumpah, kocak banget. Apa lagi kalau dia sudah merencanakan perebutan hati Seiji yang bahkan membutuhkan waktu di jauh hari dan ternyata Seiji malah tidak menyadari sama sekali usahanya. Walaupun kasian juga sih kalau lihat Takako, tapi aku yakin suatu saat dia pasti dapatkan yang lebih baik daripada Seiji. Tokoh ini juga mengajarkan bahwa bagaimanapun kau dekatnya dengan seseorang dan berapa banyak pun yang kau berikan, kemudian tidak memberikanmu hak memilikinya.

Berikut aku lampirkan potongan sedikit anime ini.


Membahas tentang soundtrack-nya, aku suka sekali dengan lagu endingnya. Berjudul Mou Sukoshi yang dinyanyikan oleh Atsumi Saori. Pas banget lagunya untuk menggambarkan Midori yang sekali menyembunyikan dan memilih diam untuk perasaannya. Kalau kalian ingin mendengarkannya juga, check this out! Ini video versi akustiknya. Suara wanita ini bagus sekali bahkan tanpa dia mencoba.

video by Kucienk13 channel

Sekian, semoga bermanfaat. Sampai berjumpa lagi pada edisi anime review berikutnya!
Oh iya, btw, anime ini lah salah satu alasanku mengapa merubah warna tampilan blog ini menjadi hijau. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar