Badut Sebenarnya


Tanpa terasa lagi, sekarang sudah memasuki minggu terakhir liburan semesterku, dan sebentar lagi harus bergelut dengan semester 6 yang nampak menyeramkan.

Aku hampir lupa kalau hari ini hari Senin, seharusnya aku ke kampus hari ini, namun nampaknya cuaca dan juga printer-ku tidak merestuinya. Jadi menyempatkan diri untuk menulis ini saja.

Aku berencana untuk menghabiskan sisa liburan ini hanya dengan berada di dalam rumah, tidak memiliki jadwal ke luar atau yang lain walaupun aku yakin biasanya kenyataannya aku harus ada keluar karena suatu ajakan atau tuntutan.

Mau menulis satu anime review sebagai penutup liburanku dan juga satu tulisan hasil pemikiran yang aku dapatkan beberapa hari lalu, berdasarkan satu pengalaman yang baru saja membuatku sadar.


Sampai sekarang aku masih tertawa dengan kejadian yang aku alami beberapa hari lalu. Saat itu aku mengajukan teori yang berbunyi, "jika seseorang ingin memiliki seorang pasangan yang selalu bisa menghiburnya atau ingin selalu dihibur oleh pasangannya, mengapa tidak menjalin hubungan saja dengan seorang badut?" Tapi di kala itu aku mengajukan teorinya dengan menggunakan bahasa Inggris kepada seorang teman yang kurang pandai berbahasa Inggris (nama disamarkan XD). Entah bagaimana dia menangkap teoriku itu dalam bahasa Inggris, karena pada saat itu aku mengatakan teorinya dengan serius dan kesannya curhat, dia pun berusaha untuk mengimbangi dan juga berusaha untuk serius menanggapi, tapi dia memberikan pendapat yang benar-benar tidak nyambung dan sulit untuk aku pahami. Aku hanya bisa bilang, "baiklah, lupakan.." hahaha

Dari sini aku dapat pelajaran berharga, bahwa berbicaralah dengan bahasa yang benar-benar bisa dipahami oleh lawan bicaramu. Jangan kemudian karena sok keren menggunakan bahasa-bahasa yang bahkan tidak kita kuasai dengan baik dan benar, karena berisiko menimbulkan rasa malu berlebih kepada lawan bicara. wkwk Aku yakin kalau temanku itu membaca ini, dia akan tersinggung, sayangnya dia tidak mengetahui kalau aku punya blog, jadi.. psst, diem-diem aja. hehe

Memiliki wawasan luas tentang berbagai bahasa juga sebenarnya tidaklah buruk, karena sekecil apa pun kemampuan yang kamu punya, pada akhirnya kan akan menjadi berguna di masa yang akan datang, siapa yang tahu?

Akhir-akhir ini aku jadi suka menyaksikan anime horor. Meskipun sekarang tayangan horor tidak mempengaruhiku seperti dulu, tapi cukup seru juga melihat karakter-karakter horor yang biasanya emo-emo gitu. Seperti masa SMP-ku dulu juga yang suka hal-hal berbau emo. Nostalgiaaaa....

Sampai sekarang aku pun belum mendapatkan ide yang bagus untuk merubah total tampilan blogku, karena itulah rencanaku dari awal liburan ini. Tapi sulit sekali untuk mendapatkan inspirasi dengan keadaan seperti saat ini, krisis semangat masa muda. hha Padahal liburan hanya tinggal seminggu lagi, benar-benar harus mendapatkan inspiraton boost!! (ala game Cookie Run)

Sekian dulu deh untuk hari ini, see you soon!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar