Pikiran Menjadi Tulisan

Shigatsu wa Kimi no Uso episode 21 : "Yuki (salju)"

Menulis, menulis dan menulis, itu adalah tema untuk hari ini. Hal positif yang bisa kita dapatkan kalau menulis adalah bagaimana kita menyalurkan apa yang selama ini tertahan di dalam pikiran. Terkadang pikiran itu seperti buang angin, kalau ditahan bisa menyakitkan. Meskipun kalau dikeluarkan terkadang memalukan. Aku sekarang mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih terbuka dalam semua tulisanku, mencoba menyalurkan semua yang ada di dalam kepala dalam bentuk tulisan.

Dulu aku berpikir kalau menulis itu cemen dan biasa hanya dilakukan oleh cewe. Tapi setelah mencoba, ternyata tidak buruk juga. Banyak hal positif yang bisa aku dapatkan. Selain banyak mendapatkan kata-kata baru karena biasanya membuatku harus membuka kamus, namun juga membuat tata bahasa yang aku pakai menjadi lebih berwarna (walaupun itu pastinya tidak akan berguna dalam penulisan skripsi nanti).

Seperti minggu sebelumnya, hari ini saatnya episode baru anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Sekarang setiap hari minggu ada yang aku nantikan, sama seperti jaman SD dulu. Bedanya kalau dulu tinggal stay-tune di Indosiar atau RCTI, tapi sekarang harus download sendiri. Hari ini episode 21, dan minggu depan adalah episode terakhirnya. Aku berharap tidak ada season 2-nya, karena itu akan membuat penasaran, sama kaya larutan penyegar yang tidak ada gambar badaknya—tidak bagus.


Besok sudah hari Senin aja. Saatnya mengucapkan "hi, tugas. apa kabar?" Kalau diingat lagi, aku memang ada tugas yang belum selesai untuk besok. (-__-") Di situ kadang saya merasa tidak menentu. Minggu depan aku akan sudah melakukan penelitian (kali ini sungguhan, di dalam laboratorium). Tidak sabar juga mau meneliti dan hidup di dalam lab beserta semua bau khasnya (busuk).

Tanggal 15 Maret ini adalah ulang tahun seorang teman lamaku semasa SD. Unik dia memiliki tanggal lahir yang sama denganku, tapi di bulan yang berbeda.

Aku kembali mendengarkan lagu-lagu dari anime Tamayura ~hitotose~. Kalian masih ingat dengan Tamayura yang aku tulis review-nya tahun lalu? Kalau belum pernah liat, check this (Anime Review: Tamayura). Satu anime yang menenangkan banget, ringan dengan musik opening dan ending yang juga tidak kalah menyejukkan.

Selain lagu dari anime Tamayura, aku juga lagi senang dengerin lagu soundtrack dari kartun Regular Show yang judulnya "Forever Young", dinyanyikan oleh band lawas Alphaville.

Tahukah kalian kalau bercerita kepada orang lain tentang masalah kita miliki, terkadang bukan hanya menenangkan tapi juga membiarkan orang lain untuk membuka pikiran kita yang sedang buntu. Aku baru saja mengalaminya tadi siang. Ternyata bercerita tidak buruk juga, meskipun terkadang bercerita dengan orang lain itu sama juga dengan buang angin seperti yang sudah aku tulis di atas.

Ok, sekian dulu. Semoga liburan kalian semua juga menyenangkan, sepertiku. :D

See ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar