Song of the Week: Samsons — Tak Bisa Memiliki

Menulis postingan yang paling mudah lagi, ya, ini adalah saatnya song of the week! Kali ini aku tidak akan menuliskan tentang lagu baru, tapi satu tembang lawas dari jaman aku SMA kalau tidak salah lagi ini nge-hits-nya.

Lagu ini adalah dari band yang sekarang udah ganti vokalis, Samsons, dengan judul "Tak Bisa Memiliki". Entah mengapa aku bisa tiba-tiba teringat dengan lagu satu ini. Awalnya aku lupa judulnya, tapi saat aku mencarinya di Google dengan keyword "samsons apakah yang engkau cari" langsung muncul deh, mudah sekali.

Kalian mungkin yang tidak pernah menikmati masa muda tidak tahu dengan lagu ini. Haha Tapi jangan khawatir orang kurang pergaulan, kalian bisa mendengarkannya di video di bawah ini.. :P



-----------------------------------------------------o Lirik o-----------------------------------------------------

Apakah Yang Engkau Cari
Tak Kau Temukan Di Hatiku
Apakah Yang Engkau Inginkan
Tak Dapat Lagi Kupenuhi

Begitulah Aku
Pahamilah Aku

Mungkin Aku Tidaklah Sempurna
Tetapi Hatiku Memilikimu Sepanjang Umurku
Mungkin Aku Tak Bisa Memiliki
Dirimu Seumur Hidupku

Apakah Yang Engkau Cari
Tak Kau Temukan Di Hatiku
Apakah Yang Engkau Inginkan
Tak Dapat Lagi Kupenuhi

Begitulah Aku
Pahamilah Aku

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagian lirik "apakah yang engkau cari, tak kau temukan di hatiku" entah mengapa terkadang menghantui pikiranku sejak dulu. Hanya sekarang aku baru teringat kembali dengan lirik itu dan langsung menulisnya agar tidak lupa.

Mungkin lagu ini yang belakangan ini menggambarkan keadaanku. Aku tiba-tiba saja merenungi kejadian-kejadian yang sudah lalui dan apa yang sudah aku hilangkan, sia-siakan, abaikan, semua jumlahnya tidak sebanding dengan apa yang aku miliki sekarang. Banyak sekali hal yang aku sia-siakan di dunia ini... mungkin salah satu yang berharga bernama kesempatan juga adalah salah satunya.

Seperti kandungan dari lagu ini, bahkan walaupun kita tidak sempurna, kita tetap berhak untuk memiliki. Aku rasa, aku banyak sekali melewatkan bagian itu dan langsung menuju kepada kesimpulan bahwa semuanya akan sia-sia pada akhirnya tanpa sedikitpun sadar kalau kesempatan yang terlewat itu adalah hal yang paling menyakitkan untuk sebuah penyesalan.

Saat menulis ini, aku rasanya jadi ingin berikrar untuk tidak menyiakan kesempatan lagi, memanfaatkan semua yang aku miliki sebaik mungkin, memperbanyak syukur dan membuka mata lebih luas lagi bahkan untuk beberapa titik yang biasa aku abaikan.

Semoga pelajaran hidupku juga bisa menjadi pelajaran untuk kalian yang membaca tulisan ini. Terkadang manusia melihat terlalu jauh dari apa yang dimiliki, mengejar 'kesempurnaan' padahal kenyataanya 'kesempurnaan' itu letaknya tidak jauh dari rasa syukur.

Sekian untuk song of the week minggu ini. Sampai jumpa lagi minggu depan.

Cheerio!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar