Song of the Week: Younha — Houkiboshi


Alhamdulillah Ini Hari Jumat!!! (AIHJ) wkwk Biar gak kalah sama orang Amrik yang suka bilang Thanks God It's Friday (TGIF). Akhirnya sampai lagi dipenghujung minggu. Sekarang hari libur bukan di akhir pekan sih menurutku, akhir pekan sekarang berpindah letah di tengah pekan.

Kemarin aku teringat kembali dengan satu lagu yang dulu sering banget aku dengarkan. Satu lagu dari penyanyi Korea yang aku kenal karena dia pernah mengisi soundtrack anime Bleach. Yup, dia adalah Younha. Salah satu lagunya yang ingin aku tulis dan nobatkan sebagai musik minggu ini adalah berjudul Houkiboshi (komet). Dulu juga terpengaruh jadi suka dengar lagu ini karena ada salah satu sahabat yang sering memutar lagunya di dalam kelas samasa kelas X.

Untuk kalian yang sudah pernah menyaksikan anime Bleach, tentunya sudah tidak asing dengan lagu ini. Kalau belum pernah dengar, cobain deh denger di bawah ini.





Tidak seperti biasa, untuk music of the week kali ini aku tidak akan menyajikan liriknya juga karena di dalam video tersebut sudah ada termasuk lirik versi Inggris dan Indonesia-nya. hehe Dan alasan lain tentunya karena malas dan takut juga nanti kena marahin sama  seorang translator lagi.

Bagaimana lagunya? Semangat kan lagunya? Bagus didengarkan saat sedih, lagu ini akan menyenangkan. Aku pun biasanya jingkrak-jingkrak saat mendengarkan lagu ini. Apa lagi kalau melihat klipnya, bisa dilihat di sana betapa enerjiknya Younha saat bermusik. Nice banget!

Awalnya aku tidak ingin menobatkan lagu Younha yang ini sebagai musik minggu ini, tapi satu lagunya yang berbahasa Korea yang judulnya Break Up Today. Tapi aku kemudian berpikir sepertinya sulit untuk nerjemahin, karena aku tidak begitu mahir berbahasa Korea, tentunya pasti akan sulit jika hanya bergantung pada Google Translate.

Aku suka sekali dengan lagu Younha yang judulnya Break Up Today itu, walaupun tidak begitu mengerti maknanya, tapi aku pernah sih baca dulu sekali, jadi saat mendengarkan lagi rasanya aku masih bisa mengingat beberapa kata di liriknya. Betapa menghayatinya Younha membawakan lagu itu sudah cukup membuatku tenggelam dalam suasana. Lagu Break Up Today itu menjadi lagu Korea pertama yang aku suka. Bukan karena aku benci lagu Korea makanya aku jarang mendengarkan lagu-lagu Korea, tapi aku tidak begitu suka dengan bahasa Korea. Menurutku lebih baik dan lebih bahasa Jepang ketimbang Korea.

Baiklah, sekian dulu deh, tulisannya sudah mulai ke mana-mana, hehe Sekian dulu, aku harap kalian bisa dengarkan lagunya Younha ini, keren loh! Tetap semangat!!

Cheerio!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar