Mesin Waktu untuk Sistem


Itu ekspresiku ketika melihat kalau ikon baterai laptopku tercinta, Veranda, hilang secara misterius. Entah apa yang terjadi dan mengapa. Saat aku memasuki pengaturan lanjutan pun tidak mengubah pilihan 'off' menjadi 'on'. Aneh sekali.

Beberapa orang mungkin tidak peduli soal ini, ya aku juga mungkin tidak akan begitu peduli kehilangan satu ikon, tapi masalahnya ini adalah ikon baterai. Bayangkan aja: bagaimana coba caranya mengetahui baterai yang tersisa di laptop kalau ikon baterainya aja hilang? Tapi melihat satu hal kecil hilang di laptopku terkadang juga bisa membuatku sangat kepikiran untuk memecahkan solusinya dan mengembalikannya seperti sediakala.

Bagaimana jika kalian mengalami hal ini? Oke, ini mungkin hanya sebuah ikon baterai kecil yang hilang, bagaimana kalau yang hilang adalah suatu aplikasi? Atau mungkin tiba-tiba saja suatu aplikasi jadi error dan tidak bisa digunakan, terlebih aplikasi yang sangat penting seperti Microsoft Office. Sebagian besar orang mungkin akan merasa sangat panik menghadapinya. Tapi jangan khawatir, aku punya sebuah solusi sederhana yang aku rasa bisa dilakukan semua orang.

Ramadhanku Tahun Ini

Selamat Ramadhan, semuanya! Senang sekali bisa bertemu dengan bulan penuh berkah ini sekali lagi. Meskipun aku masih merasa belum percaya kalau sekarang sudah bulan Ramadhan lagi, rasanya baru kemarin lebaran. Tapi tidak masalah, intinya menyenangkan bisa menikmati bulan ini lagi.

Semenjak memasuki liburan aku jadi jarang posting sesuatu. Padahal banyak sekali yang ingin aku tulis, tapi nampaknya semua tulisanku sirna ketika aku lupa untuk menulisnya juga paket internetku yang mulai menipis; sedih.

Bicara soal Ramadhan, bagaimana dengan resolusi Ramadhan kalian? Pastinya Ramadhan tahun ini haruslah lebih baik daripada Ramadhan tahun sebelumnya. Aku pun membuat resolusi untuk mengkhatamkan alquran di Ramadhan tahun ini. Setelah kemarin aku hitung-hitung, ternyata mengkhatamkan alquran itu tidak lama, apalagi kalau kalian memiliki alquran seperti yang aku miliki.

Song of the Week: Sheila On 7 — Lapang Dada


Halo, saatnya song of the week! Dan lagu minggu ini adalah salah satu dari band yang sudah lama berkiprah di dunia permusikan Indonesia, mereka adalah Sheila On 7! Sheila On 7 memang sudah ada lama, tapi aku baru menyukai lagu-lagu mereka saat sudah SMA, padahal dulu pernah dengar lagu mereka juga waktu SD. Tapi rasanya aku lebih ngena di lagu-lagu baru mereka sekarang, lebih... lebih ngena deh pokoknya. Mungkin juga ada hubungannya karena aku juga merasakan apa yang dirasakan si pencipta lagu mereka. hehe #TSAAAAAAH

Lagu yang aku jadikan lagu minggu ini adalah lagu yang lumayan masih baru dan aku pun mengetahui lagu ini saat tidak sengaja shuffle channel TV kamarku. Judulnya "Lapang Dada", bukan dada lapang. Ehem, lagu ini bercerita tentang... em, tentang. Apa ya? Kalian udah pernah dengar belum? Kalau belum coba dengar dulu deh..

Antara Berkata "TIDAK" dan Yu-Gi-Oh

Ada hubungannya kah? GAK ADA!! Ahaha

Halo, selamat pagi, semua orang! Di hari yang cerah ini, eh, maksudnya di hari yang mendung ini di kota Samarinda tercinta, aku hanya ingin menyapa kembali blog tuaku yang sekarang udah semakin jarang aku sentuh. Karena beberapa alasan (ketagihan), aku memutuskan untuk sedikit menjauhi laptopku demi kesehatan dan melakukan beberapa aktivitas menyehatkan. Mengingat tumpukan lemak juga yang semakin banyak, sangat mengkhawatirkan, ya kan? Bagi kalian juga para pembaca sekalian, jangan lupa untuk olahraga!


Berhubung ini hanya berupa testimoni dari penulis, jadi yah aku akan menulisnya dengan bebas saja tanpa tema yang jelas, jadi jika tidak ingin bosan sebaiknya berhenti membaca dimulai dari... sekarang!