Mesin Waktu untuk Sistem


Itu ekspresiku ketika melihat kalau ikon baterai laptopku tercinta, Veranda, hilang secara misterius. Entah apa yang terjadi dan mengapa. Saat aku memasuki pengaturan lanjutan pun tidak mengubah pilihan 'off' menjadi 'on'. Aneh sekali.

Beberapa orang mungkin tidak peduli soal ini, ya aku juga mungkin tidak akan begitu peduli kehilangan satu ikon, tapi masalahnya ini adalah ikon baterai. Bayangkan aja: bagaimana coba caranya mengetahui baterai yang tersisa di laptop kalau ikon baterainya aja hilang? Tapi melihat satu hal kecil hilang di laptopku terkadang juga bisa membuatku sangat kepikiran untuk memecahkan solusinya dan mengembalikannya seperti sediakala.

Bagaimana jika kalian mengalami hal ini? Oke, ini mungkin hanya sebuah ikon baterai kecil yang hilang, bagaimana kalau yang hilang adalah suatu aplikasi? Atau mungkin tiba-tiba saja suatu aplikasi jadi error dan tidak bisa digunakan, terlebih aplikasi yang sangat penting seperti Microsoft Office. Sebagian besar orang mungkin akan merasa sangat panik menghadapinya. Tapi jangan khawatir, aku punya sebuah solusi sederhana yang aku rasa bisa dilakukan semua orang.

Bagaimana caranya mengembalikan suatu sistem laptop atau komputer menjadi seperti sebelum terjadi kerusakan atau error? Mudah sekali: solusinya adalah menggunakan "System Restore"; selesai. Berikut aku jabarkan langkah penggunaannya seperti yang aku lakukan pagi ini.

Pertama adalah meng-klik tombol START. Kemudian langsung saja ketik "System Restore" dan ENTER.


Setelah itu kemudian akan muncul pilihan beberapa waktu, silakan kalian pilih kalian ingin mengembalikan sistem kalian ke waktu mana. Jadi ini bagaikan mesin waktu untuk sistem, mesin waktu yang bisa mengirim kembali sistem ke masa sebelum dia rusak.


Langkah selanjutnya tinggal next next aja. Kemudian nanti akan RESTART sendiri. Tunggu hingga sistem kembali menyala. SELESAI!

Simple bukan? Ini benar-benar solusi yang mudah untuk mengembalikan sistem. Meskipun kita pada akhirnya tidak mengetahui apa sebenarnya yang salah, tapi setidaknya sistem bisa digunakan kembali sesuai dengan fungsinya.

Sekian deh tips tingkat dariku. Semoga bermanfaat! Ini hanya sebuah solusi sederhana. Jika meski menggunakan cara ini dan masih menemukan masalahm, silakan hubungin pusat servis terdekat. hehe

Cheerio!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar