November Rain : Karya Untuk Bulan Ini


Hujan sudah menghiasi kota Samarinda tercinta semenjak pagi ini. Hujan di bulan November terasa berbeda dengan hujan di bulan lainnya. Mungkin ini terlalu berlebihan dan emosional, tapi aku benar merasa begitu. Ini semua pasti pengaruh lagu Gun n' Roses yang dulu sering aku dengarkan, membuat hujan di bulan November atau November Rain terasa bergitu berbeda. Uhuk uhuk. Batuk pemirsah.

Di awal November yang basah ini pun aku mendapatkan sebuah inspirasi yang cukup mengejutkan. Selain hujan, aku mendapatkan inspirasi ini juga dari seorang teman dekatku yang kebetulan juga merasakan betapa melankolisnya hujan, bring back memories gitu. Dia mengatakan sesuatu tentang sebuah karya yang bisa menyayat hati. Aku pun mendengar itu sebagai sebuah tantangan darinya untukku.


Itulah kenapa alasan gambar ini sedikit terlalu ekstrim apa lagi bagiku yang awam ini. Tantangan sebuah karya gambar yang bisa menyayat hati ini pun akhirnya aku selesaikan di malam awal November  ini.

Dan melihat dari bagaimana respon setiap orang yang melihatnya, aku anggap aku berhasil menyayat hati beberapa orang yang melihatnya dengan menggunakan perasaan (dan bukan dengan matanya. HAHA

Untuk pertama kalinya akhirnya aku bisa memakai cukup banyak teknik di Photoshop, tapi tentunya ini masih sangat jauh dari sempurna, coba lihat aja di bagian celananya, masih ada yang belum aku warnai. Itu semua akibat ketidakkonsistenanku yang awalnya pengen bikin stroke di sekitar orangnya tapi malah lupa pada saat pewarnaan background-nya, gitu dah jadinya.

Orangnya sengaja aku buat mirip dengan penampilan teman dekatku yang menginspirasiku untuk menggambar ini, jadi ya gambar ini adalah tentang dia. HAHA

EM. Udah dulu deh. Sebaiknya aku mencari inspirasi lebih banyak lagi nih dari orang-orang di dekatku. hehe

Cheerio!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar