Song of the Week : D'Masiv - Dilema



Sudah lama tidak menulis edisi song of the week. Padahal biasanya cuma sesi ini yang bisa aku tulis tiap minggunya. Semakin banyaknya tuntutan di akhir semester ini benar-benar membuatku stres dan membunuh mood untuk menulis. Padahal banyak PR anime review yang belum aku kerjakan. Haah. Mungkin nanti saat aku liburan baru bisa menulis banyak lagi (kalau aku tidak sibuk dengan skripsiku).

Ya, untuk malam ini aku akan menulis yang sederhana saja, yaitu edisi song of the week! JENG JENG. Lagu yang mau aku bahas kali ini adalah salah satu lagu yang dulu sempat heboh karena nadanya yang mirip dengan salah satu lagu band terkenal asal Amerika, Muse, yang berjudul "Soldier's Poem". Yup, ini adalah lagu D'Masiv, judulnya "Dilema". Hm, denger judulnya aja rasanya udah galau banget ya. HAHA Lagunya melow melambai, jadi kalau kalian susah tidur, cobain deh dengarkan lagu satu ini. Aku punya seorang sahabat yang dulu suka sekali mendengarkan lagu ini, hingga dia pernah memutarnya semalaman sewaktu sedang menginap di rumahku, membuatku cukup dihantui dengan lagu ini.

Untuk kalian yang belum pernah mendengarkan lagunya, coba deh dengerin. Mendayu-dayu..




-----------------------------------------------oOo-----------------------------------------------

Aku masih termenung
Di tengah kesepian
Berharap sesuatu
Yang tak pasti

Engkau sangat menjeratku
Sungguh ku hanya inginkan
Hatimu yang telah termiliki

Iblis di dalam dada ini
Terus mengusik keyakinanku
Ku bertanya apakah aku bisa
Memiliki hatinya

Aku merasa tenang
Saatku mencoba untuk
Selalu membayangkan wajahmu

Iblis di dalam dada ini
Terus mengusik keyakinanku
Ku bertanya apakah aku bisa
Memiliki hatinya

----------------------------------------------------------------------------------------------

Lagu ini pernah berhasil membuatku berdebat panjang dengan seorang sahabatku yang lain, cuman gara-gara bagian lirik "iblis". Kalau aku dengernya "miris" dan sahabatku dengernya "iblis". Waktu itu aku ngotot banget kalau liriknya "miris" dan ternyata yang bener itu "iblis". HAHA Sulit dipercaya D'Masiv masukkan kata iblis di lirik mereka. Maksudku, coba lihat D'Masiv, mereka orang-orang kalem innocence yang lugu. (becanda aja)

Lagu ini tentang keraguan seseorang yang ingin memiliki seseorang yang lain (apaan sih bahasanya). Hm. Intinya lagu ini... G A L A U. Dah. Itu aja. Sekiaaaaan.

Hehe
Tidak-tidak. Mari bahas lebih jauh. Aku suka dibagian "aku merasa tenang disaat ku mencoba untuk selalu membayangkan wajahmu". Itu bagian yang sweet sekali meskipun terkesan klise. Tapi baguslah untuk serenade gitu ke seseorang. Dari lagu ini juga bisa diambil pelajaran bahwa terkadang keraguan itu datangnya dari IBLIS. Itulah sebabnya kita disarankan untuk sholat istiharoh untuk mengambil keputusan daripada galau mikirinnya sendiri. Mending dicurhatin sama Allah dan lihat bagaimana keputusan-Nya untuk kita.

Meskipun enak didengerin malem-malem saat susah tidur, tapi kalau didengerin lama-lama, lagu ini terdengar serem juga. Nadanya itu loh, kaya lagu-lagu orang yang sudah almarhum. Mendengarkan lagu ini juga timbulkan sensasi horor. Apalagi suaranya mas Ryan kan emang gimanaaaa gitu, unik. Lebih baik kalian rasakan sensasinya sendiri deh.

Ok, itu aja dulu ya. Intinya lagu ini bagus buat malem-malem, aku sering melakukannya. HIHI

Sampai jumpa lagi!

Cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar