Hasil Latihanku Beberapa Bulan Ini

Selamat malam! Atau mungkin harus aku bilang selamat shubuh!!
Ya, malam ini aku belum ada terlelap sedikit pun. Padahal tadi niatnya pengen tidur cepat, namun nampaknya keinginan untuk tidur kalah dengan ambisi yang aku miliki di dalam diri, ambisi untuk melakukan sesuatu yang berguna tentunya, bukan berdiam diri.

Malam ini aku pun memutuskan untuk belajar gitar sambil menyaksikan pertandingan klub andalanku di TV. Beberapa bulan terakhir ini aku sedang ngebet banget untuk bisa bermain gitar. Hal yang mendorongku untuk belajar pada awalnya setelah melihat grup band Silent Siren. Itu loh, grup band yang beranggotakan 4 orang cewe cantik mantan model majalah fashion. Melihat band itu membuatku malu, kenapa? Aku merasa hina aja sampai kalah sama cewe-cewe imut kaya mereka yang jago mainin alat musik masing-masing, khususnya gitarisnya yang lumayan jago menurutku, musik mereka pun asik, apa lagi kalau lagunya diputar pake earphone gitu, beeeh... membuat bulu kuduk berdiri.

Dengan berbekal pikiran bahwa aku ingin menyelamatkan semua harga diriku sebagai lelaki yang masih tersisa setelah diinjak-injak oleh Silent Siren, aku pun jadi bersemangat di setiap latihannya. Bahkan aku mengabaikan rasa sakit yang aku rasakan di tiap ujung jari tangan kiriku. Bahkan saat menulis ini, rasanya aku masih bisa merasa sedikit rasa sakitnya, tapi sekarang sudah berkurang sakitnya karena tanganku mulai kapalan.

Malam ini pun aku terinspirasi oleh seorang temen dekat yang kebetulan sedang mainin gitar di rumahku. Dia punya kebiasaan untuk tes nada di depanku, karena aku memiliki sensifitas yang cukup baik untuk nada. Jadi kerjaanku biasanya hanya sebatas mengomentari setiap bunyi yang keluar dari permainannya.

Tidak seperti biasanya yang biasanya aku langsung menyerah saat melihat temanku itu bermain, tapi tadi rasanya aku juga jadi bertekat untuk bisa memainkan lagunya. Lagunya adalah lagu dari band Cassandra yang judulnya Cinta Terbaik. Aku memang suka dengan lagu itu, satu lagu yang dulu sering aku dengar di PC berulang-ulang sampai eneg. Melow-melow asik, membuat lagu Cassandra itu enak dan feels right banget untuk didengarkan. Alangkah terkejutnya aku, ternyata keisenganku untuk mencoba memainkan melodi awalnya berbuah manis, aku pun jadi bisa memainkannya, lumayan lah, walaupun masih kurang cepat.

Coba deh dengarkan hasil belajarku selama ini lagu satu ini...






Sudah dengarkan? Jelek ya?
Haha

Yah, itu adalah salah satu rekaman hasil latihanku malam ini. Aku sudah mulai menguasai melodinya, tapi butuh kecepatan lagi dan juga menghapal lirik lagunya yang sering salah aku ucapkan. Sekarang aku mengerti kalau bernyanyi sambil bermain gitar ternyata tidak semudah kelihatannya. Tapi seru juga kalau berhasil memainkan lagu, itulah yang aku rasakan malam ini.

Sebelum aku upload ke SoundCloud, aku sempat meng-edit-nya sedikit dan sebisaku, soalnya ada beberapa saat aku melupakan liriknya dan juga suara nafasku yang terkadang mengganggu. Aku berharap bisa lebih profesional menggunakan Adobe Audition, aplikasi peng-edit suara yang aku gunakan untuk lagu ini. Masih ada beberapa bagian yang benar-benar berantakan, bahkan aku pun banyak salah nafas.

Sekian dulu untuk kali ini. Berikutnya aku berharap bisa menjadi lebih baik lagi bermain gitarnya, SEMANGAT!

Dah~

Cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar