Kembali ke Jalan yang Benar


Selamat pagi. Senang sekali sekarang sudah hari Jumat, saatnya episode baru anime yang sekarang sedang aku ikuti, yaitu Boku Dake ga Inai Machi. Aku tidak sabar untuk menulis review-nya setelah anime tamat nanti. Yah, meskipun akhir-akhir ini aku mungkin hidupku akan dipenuhi dengan pikiran tentang skripsi dan laporan penelitianku, tapi aku akan berusaha menyempatkan diri untuk menulis. Menurutku menulis adalah salah satu terapi stres yang cukup efektif, mengeluarkan semua uneg-uneg yang ada di dalam kepala.

Beberapa waktu yang lalu aku mulai kembali mempelajari cara menggunakan aplikasi Adobe Illustrator setelah sekian lama. Itu adalah aplikasi vektor pertama yang aku pelajari sebelum akhirnya aku tenggelam dengan menggunakan CorelDRAW. Sebenarnya keduanya sama-sama bagus, tapi menurutku desain menggunakan Adobe Illustrator lebih rapi karena ada fitur smart guide yang sangat membantu. Walaupun memang Adobe Illustrator aku akui lebih berat secara memori ketimbang CorelDRAW, tapi saat dijalankan Adobe Illustrator tidak begitu memakan RAM, khususnya untuk Adobe Illustrator yang baru, ringan dalam pengoprasian. Tapi meskipun ringan, CorelDRAW memiliki fitur yang benar-benar mudah untuk digunakan, bahkan menurutku untuk orang yang sama sekali tidak mengerti tentang vektor. Sebenarnya kembali hijrahnya aku ke Adobe Illustrator ini yang aku sebut dengan kembali ke jalan yang benar. Karena saat melamar kerja sebagai seorang desainer biasanya yang ditanya adalah kemampuan Adobe Illustrator ketimbang kemampuan CorelDRAW. Tapi alangkah bagusnya jika aku bisa menguasai keduanya, itu akan keren. Di bawah ini ada satu hasil karya pertamaku menggunakan Adobe Illustrator setelah cukup lama tertatih mengutak-atik fiturnya yang sekarang nampak begitu asing.




Benar-benar karya yang sederhana ya? hehe Sebenarnya itu belum jadi sih dan sekarang aku malah ragu untuk menyelesaikannya karena terlalu mainstream. Saat membuatnya pun aku malah mendapatkan inspirasi baru.

Aku sepertinya akan menghabiskan hari ini untuk menikmati internet yang sudah lama menjauh dari hidupku karena kesibukan. Btw, sekarang aku juga berpikir untuk hijrah menggunakan browser dari Google Chrome menjadi Mozilla Firefox. Cukup kecewa dengan kinerja Google Chrome yang suka update aplikasi di background tanpa pemberitahuan, jadi terkadang tertahan saat browsing, jadi lambat sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar