App Review : Journey


Selamat siang! Di sela-sela skripsi, aku mau menyegarkan pikiran sejenak sambil menulis tentang aplikasi yang akhir-akhir ini aku suka banget! Satu aplikasi pilihan editor yang mantep banget. Namanya adalah Journey. Kalian bisa mencarinya di Google Play atau menginstal versi ekstensi crome kalau di PC. Ada sih versi Windows-nya, tapi itu mahal banget. Tak kuasa banget melihat harganya. Tapi kalaupun harus membelinya, aku yakin itu worthed kok, soalnya aplikasi ini berguna banget untuk kalian yang suka menulis jurnal atau jurnal khususnya.

Pertama kali menemukan aplikasi ini waktu itu saat menjadi aplikasi menulis jurnal. Aku merasa kalau menulis di buku tidak aman lagi, tidak aman dari mata-mata penasaran yang ingin membaca kisah hidup orang lain, orang-orang kepo. Jadi aku rasa memakai aplikasi ini salah satu solusi amannya, soalnya bisa dipasangin password jadi gak bisa dibuka sembarangan sama orang sembarangan pula.

Journey juga otomatis sinkronisasi ke Google Drive, jadi aman kalau seandainya (nauzubillan min dzalik) gadget kita hilang di ambil orang. Dengan cloud ini kita juga jadi bisa menulis jurnal dari mana saja. Saat aku sudah jenuh dengan aplikasi androidnya biasanya aku menulis menggunakan laptop, tapi aku hanya bisa gunakan yang versi ekstensi Google Chrome karena masih belum sanggup untuk membeli versi Windows-nya, mungkin suatu saat ya.

Fitur yang dimiliki pun beragam, aku akan sebutnya beberapa saja yang menurutku berkesan untukku. Fitur pertama adalah fitur tag, yang memudahkan suatu saat kita ingin membaca apa saja yang sudah kita tulis tinggal mencari tag yang sesuai langsung keluar deh tuh semua tulisan yang relevan. Selain itu ada fitur cloud itu juga yang menjadi keunggulannya menurutku. Setelah itu asiknya menulis jurnal elektronik nih kita bisa menambahkan foto pengingat event yang spesifik. Suka sekali. Jadi selain tempat untuk menulis uneg-uneg, tapi juga sebagai tempat penyimpanan foto rahasia.

Untuk potensi perkembangannya di masa depan, tidak menutup kemungkinan kemudian nanti aplikasi ini bisa memuat lampiran video juga, tapi pasti itu akan jelek dan berat banget. Oh iya, aplikasi ini ringan menurutku. Sinkronisasinya pun lancar jaya. Fitur melihat kalendernya juga memudahkan kita untuk kembali mengingat momen yang telah lalu. Berikut ini aku punya beberapa screenshot dari aplikasinya.




Yap, itu aja sih review-ku soal aplikasi mantep satu ini. Pokoknya aku sarankan kalian mencoba aplikasi satu ini. Lumayan lah sebagai tempat pelampiasa uneg-uneg daripada diumbar di media sosial, mending diabadikan di dalam aplikasi ini untuk kemudian dikenang sendiri atau dengan seseorang yang spesial kelak. Aku memberikan aplikasi ini 5 bintang. Meskipun aplikasi gratisan tapi sudah bisa memberikan sebuah pengalaman premium. Luar biasa!

Sekian dulu untuk app review edisi pertama ini. Nantikan review berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar