Cartoon Review: Gravity Falls



Hei, halo semuanya, selamat berakhir pekan! Berjumpa lagi, setelah sekian lama tidak menulis, tanganku jadi sedikit keram. Ya, akhir-akhir ini aku memang mengerjakan skripsiku, tapi kebanyakan sih menghitung, bukan menulis, jadi ya gitu. Aku menyempatkan diri untuk menulis ini, hanya ingin menjaga agar blogku tidak usang.

Aku baru saja selesai menyaksikan Gravity Falls maraton 24 jam! Dan itu sangat menyenangkan sekali. Tanpa aku sangka ternyata kartun Gravity Falls ini benar-benar menarik, seru, haru, dan menegangkan. Aku bahkan sempat haru banget saat sudah mencapai endingnya, sedih juga.

Kartunya bercerita tentang Dipper dan Mabel, 2 anak kembar yang memutuskan untuk menghabiskan liburan musim panasnya di toko peralatan dan benda-benda misteri milik pamannya, Stan, bernamanya Mystery Shack yang berada di kota Gravity Falls, Amerika.


Di kota Gravity Falls, Dipper dan Mabel melihat dan mengalami beberapa kejadian mistis dan berbagai konspirasi yang menuju pada akhir dunia. Benar-benar setiap episode yang bikin penasaran. Beberapa misteri dunia seperti para liliput, unicorn, kurcaci, dan makhluk mistis lainnya dimunculkan dalam kartun ini. Menjelaskan beberapa kejadian aneh yang terjadi di kota itu, Dipper mendapatkan sebuah jurnal misterius dengan bertuliskan angka 3 di sampulnya. Di dalam jurnal tersebut Dipper mendapatkan berbagai pengetahuan tentang bagaimana menghadapi semua kejadian mistis yang ada di Gravity Falls.

Selain seru dan penasaran dengan semua misterinya (dan juga terkadang horor), tapi satu hal yang aku suka dari kartun ini adalah sentuhan komedinya. Tentu saja, karena ini kartun jadi tidak sepenuhnya ceritanya seram. Beberapa humornya juga kreatif dan menggelitik sekali, benar-benar selingan yang luar biasa antara komedi dan ketegangan.

Selain itu, ada juga sesi romansa di kartun ini. Aku paling suka melihat perjalanan cinta Dipper yang naksir dengan orang yang lebih tua dengannya namun akhirnya menyadari kalau dia hanya belum menemukan orang yang tepat yang benar-benar dia inginkan.

Pokoknya kartun ini seru banget. Walaupun ini gelarnya kartun, tapi aku merasa kalau ini merupakan tontonan yang berat untuk anak-anak, karena banyak teka-teki di dalamnya untuk dipahami di tiap episodenya. Seru sekali.

Untuk kalian penggemar tontonan misteri, aku sarankan untuk menyaksikan kartun menegangkan dan kocak satu ini. Jangan terlalu tertipu dengan gambar lucunya, tapi coba ikuti ceritanya dan kalian akan melihat sisi menariknya. Dapatkan Dipper dan Mabel menyelamatkan dunia dengan bermodalkan kebersamaan mereka? Dan siapa kah yang menulis jurnal misterius yang menjelaskan semua kejadian mistis di Gravity Falls?

Dari segi grafis aku suka sekali dengan kartun ini. Gambarannya lembut dan rapi. Setelah aku sadari mengapa itu terjadi, ternyata kartun ini juga bekerja sama dengan sebuah perusahaan di Korea, jadi tidak heran kan mengapa animasinya bagus, karena kebanyakan anime sekarang juga ada yang bekerjasama dengan Korea. Ya, Korea menguasai dunia dah.

Mabel & Dipper

Begitu dulu deh penilaianku untuk kartun luar biasa ini. Oh iya, kritik yang aku berikan untuk kartun ini mungkin hanya kepada stasiun televisi yang menayangkannya, karena biasanya tidak ditayangkan secara berurutan, jadi membuat penonton bingung dengan cerita kartunya. Itu aja sih, selebihnya kartun ini luar biasa. Pengaturan musiknya juga bagus.

Sekian. Ini pertamakalinya aku me-review kartun. hehe Soalnya aku tidak tahan untuk menulisnya. Sampai jumpa lagi lain waktu, cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar