Desemberku


Selamat malam. Senang bisa kembali mengisi blog ini. Setelah sekian lama aku lebih banyak menghabiskan hidupku untuk skripsi, tapi berhubung sekarang skripsiku sudah selesai, jadi aku bisa sedikit bersantai untuk menikmati liburan akhir tahun ini.

Memasuki Kehidupan Sebenarnya

Banyak teman-teman yang sudah lebih dulu lulus ketimbang aku mengatakan kalau setelah lulus barulah kita memasuki kehidupan yang sebenarnya. Bahkan ada seorang teman yang menyarankan aku untuk menunda lulusku jika tidak ingin segera menderita di kehidupan nyata. Tapi tertunda atau tidak, untuk apa menghindari sesuatu yang sudah pasti terjadi?

Teman-teman yang sudah lebih dulu lulus juga sudah mulai gencar untuk berburu lapangan pekerjaan. Persaingan sudah mulai nampak, cuma aku belum melihat sesi sikut-sikutan sih. Beberapa orang mungkin akhirnya mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan pendidikannya, tapi yah yang penting kan kerja. Rezeki kan cuma Tuhan yang tahu, manusia cuma bisa usaha sebaik mungkin.


Selamat Tinggal Ruang Kelas

Seperti katanya band All Time Low tuh, "Say goodbya to the halls and the classes, say hello to a jobs and the taxes." Sudah saatnya memang move on dari bangku pendidikan dan mencari kehidupan. Aku pun sudah merasa puas dengan masa-masaku menuntut ilmu. Sudah mengalami yang aku rasa banyak hal, menjalani berbagai pengalaman yang seru-seru, khususnya semenjak SMA hingga akhir kuliah.

Sekarang saatnya masuk ke universitas terbesar yang pernah ada, yaitu universitas kehidupan. Saatnya menerapkan ilmu yang sejauh ini sudah didapatkan di bangku pendidikan.

Resolusi Untuk Tahun 2017

Sudah akhir tahun aja nih, sudah saatnya membuat daftar yang harus tercapai di tahun berikutnya. Untuk 2016 aku tidak ada membuat daftar karena selama 2016 ini aku hanya memenuhi kepalaku dengan skripsi yang tidak selesai-selesai. Tapi untuk tahun 2017 harus memiliki resolusi. Karena bebas dari suatu lembaga pendidikan itu seperti dilepaskan dari penangkaran menuju alam bebas. Sudah saatnya menentukan langkah menuju dunia yang buas ini.

Bagiku pribadi, resolusi untuk tahun 2017 sih tidak muluk-muluk, aku hanya ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang mampu aku lakukan maupun yang sudah aku pelajari selama ini, itu akan menyenangkan. Meskipun aku tidak memungkiri jika ada kemungkinan aku tidak akan mendapatkan apa yang aku inginkan, tapi itu akan jadi pengalaman baru yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar