Hari Lahir Republik Indonesia Ke-73



Halo halo halo ~

Sudah sekian lama hilang dan tidak muncul di dunia entertaimen, ini yang terjadi padaku, point ke-7 sangat mengejutkan. Wow. Sudah bulan Agustus aja nih, dan bulan ini rakyat Indonesia disuguhi dengan banyak sekali event menarik, juga beberapa hari besar dan tentunya liburan (bagian terpenting). Aku pun sangat menikmati liburan pertama di bulan ini, masih ada liburan lainnya di akhir bulan nanti, kita nantikan saja. Dan untuk event besarnya, bulan ini tentunya adalah Asian Games. Yap, meskipun mungkin untuk orang diluar pulau Jawa dan Sumatra, atmosfernya masih kurang ngena, hanya bisa menyaksikan semuanya dari layarkaca.

Di sekitar komplekku pun tak ketinggalan dalam memeriahkan momen kemerdekaan bulan ini. Seperti diadakannya beberapa lomba-lomba khas hari kemerdekaan (kalian tahu aja lah, tak usah aku sebutkan). Kalau tahun-tahun sebelumnya masih sepi, tahun ini terasa ramai sekali, bukan hanya karena cabang lombanya ditambah, tapi entah mengapa anak-anak jadi banyak banget akhir-akhir ini, BkkbN nampaknya masih gagal nih mengendalikan angka kelahiran.


Menariknya dari lomba-lomba ini adalah bagaimana aku melihat semangat para anak-anak yang mengikuti setiap lombanya, apa itu yang dinamakan semangat kemerdekaan atau hanya semangat untuk mendapatkan hadiah. Sekarang yang masih menjadi pertanyaan dibenakku adalah apa yang menjadikan alasan beberapa lomba khas kemerdekaan tersebut dilombakan setiap memperingati hari kemerdekaan. Mungkin ada hubungannya dengan beberapa rintangan yang dialami para pahlawan dulu. Semisal lomba balap karung, di mana peserta jadi tidak bisa bebas berlari menggambarkan bagaimana langkah para pejuang dulu dalam melawan para penjajah, di mana langkah mereka pun dulu berat, namun mereka tetap maju demi terwujudkan kemerdekaan.

Selama ini nampaknya aku terlalu sinis melihat bagaimana orang-orang mengikuti lomba 17-an hanya untuk mendapatkan hadiah, padahal kemerdekaan itu didapatkan juga kan sebagai hadiah untuk semua perjuangan para pahlawan.

Sekian dulu deh untuk tulisan gak jelas kali ini. Akhir kata, aku pun ingin mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar