Kamis, 04 April 2019

Tentang Interview Kerja (LAGI)



Selamat pagi. Aku senang sekali akhirnya bisa menulis kembali. Hari ini aku mau berbagi lagi ini, berhubung beberapa waktu yang lalu aku baru saja mendapatkan sebuah pelajaran yang cukup berharga. Mungkin ini adalah part kedua dari tulisanku yang sebelumnya tentang interview kerja.

Jadi beberapa hari aku baru saja menjalani interview kerja setelah sekian lama tidak menjalaninya. Cukup canggung dan gagu, tapi karena sudah 1 tahun menjadi marketing di hotel membuatku tidak mengalami masalah ketika berbicara dan berkomunikasi dengan pewancara. Ini menjadi wawancara yang yang canggung juga karena pewancara memaksaku untuk mengingat kembali skripsi yang sudah 1 tahun lebih tidak pernah aku baca kembali, yaitu skripsiku sendiri. Wawancara kemudian menjadi semakin intens saat aku membuka beberapa isi dari skripsiku, dan melupakan sebagiannya. Berhubung aku mengerjakannya seorang diri jadi aku tidak sepenuhnya lupa.


Aku rasa itu pelajarannya saudara, ketika mau interview kerja, khususnya jika pekerjaan yang dilamar itu berhubungan dengan jurusan kita kuliah, maka ada baiknya kembali mempelajari skripsi yang ditulis. Untuk kalian yang pelupa, ada baiknya memahami semuanya lagi minimal 1 hari sebelum wawancara. Atau kalian akan mengalami seperti yang aku alami beberapa hari lalu, lebih banyak diam ketika diwawancara.

Oke, semoga bermafaat untuk kalian para pejuang kerja, khususnya untuk kalian yang fresh graduate, yang datang melamar kerja tanpa sebuah pengalaman, setidaknya kalian datang membawa ilmu. Sekalian dulu, cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Windows 10 Bahasa Indonesia

Selamat pagi, folks. Bisa menulis di pagi hari dengan penuh inspirasi itu rasanya berkah, berkah Jumat kalau kata orang tuh. Aku p...