Bakti Sosial SMAN 8 Samarinda 2012

Dengan ini ku deklarasikan bahwa postinganku genap 100. :D Entah bagaimana aku merayakannya, pastinya bukan dengan postingan-postingan ngak jelas yang cukup nyampah di blog ini. ha ha Tadi juga aku mengecek penghitung pengunjung dan blogku resmi menembus angka 7000 pengunjung. Wow, tidak pernah menyangka sebelumnya blogku bakal ada yang buka juga. Alhamdulillah..

Setelah melakukan beberapa pendalaman materi Ujian Nasional dan merasa jenuh + bosan karenanya, aku pun akhirnya untuk kembali mengaktifkan Corealineku dan menulis lagi hanya untuk hilangkan kejenuhan. Di postinganku yag ke-100 ini aku ingin bercerita tentang bakti sosial tadi bareng beberapa anak-anak smapan yang laen. Acaranya seru seperti yang aku harapkan kemaren malem, alhamdulillah.

Cerita bermula pukul 07.30 saat aku sampai di sekolah, awalnya ku kira akan langsung berangkat, ternyata malah bisnya belon dateng, aku pun memutuskan untuk menerima pelajaran dulu di kelas, kebetulan jamnya pak Rus. Setelah duduk sejenak dan mendengarkan taktik Ujian Nasional yang diberikan pak Rus, terdengar panggilan dari bu Tari untuk segera berkumpul karena bisnya udah dateng.


Perjalanannya cukup lama dan memakan waktu. Sempat ketawaan ampe kehabisan suara dan paru-paru yang rasanya ingin meledak. Hingga sampailah pada sebuah bangunan berwarna jingga dengan tulisan "Panti Jompo" di depannya. Bis di parkir di pinggir jalan dan kami pun memasuki bangunan itu bersama rombongan mobil anak-anak SD yang ternyata juga kebetulan ngadain bakti sosial. Kereeen, masih SD aja udah bakti sosial, aku seumur idup baru kali ini ikutan bakti sosial. =="

Acara pertama yang dilakukan adalah sambutan-sambutan yang dilakukan pada sebuah aula, sambutan dari pak Sabran, bu Tari, dan Perwakilan dari pimpinan panti, kemudian ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh bapak Muktar Kelana. Kemudian tiba-tiba aja anak-anak SD berdatangan menyerang, maksudku mereka berbondong-bondong terus nyalamin para kakek nenek yang sedang duduk. Ada satu anak SD nyasar nyalamin aku juga, padahal seharusnya nyalamin para kakek dan nenek aja. ha ha Setelah keliling-keliling bersalaman, mereka pun berkumpul di depan dan bernyanyi lagu, "Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menerangi dunia." :D

Setelah anak-anak SD itu pergi barulah giliran hiburan dari smapan yang tampil. Yang mewakili adalah anggota dari eskul Teater. Pertama mereka menyumbang lagu, kemudian menampilkan drama. Mendengar para kakek nenek menginginkan lagu dangdut, maka hiburan pun ditambah dengan menarik sebagian anak-anak kelas XII untuk bernyanyi lagu dangdut bersama anak-anak kelas X dan XI yang sebagian juga ada ikut. :D Aku ada nih videonya, tapi males upload. Pokoknya bayangkan aja deh anak-anak smapan menyanyikan lagu Iwak Peyek sambil joget-joget. Dan Naten menjadi favorit salah satu nenek dari penampilan itu. :D

Setelah sesi hiburan, ada sesi sambutan dari salah satu kakek yang ada di panti itu. Dan seorang kakek dengan kursi rodanya pun bersedia untuk menyampaikan sambutannya. Banyak sekali petuah penting yang dapat diambil dari sambutan kakek itu, walaupun tidak lama sambutan yang beliau berikan. Intinya "Selalu tanamkan sikap disiplin dan jujur."

Setelah sesi dalam ruangan aula itu berakhir, saatnya menyalami semua kakek dan nenek yang ada di ruangan itu. Terharu saat menjalani momen ini. Ada beberapa dari para nenek yang menangis, dan ada juga beberapa dari siswi smapan yang menangis terharu. Banyak dapat do'a dari beliau-beliau yang kami salami ini. Dan semua kakek dan nenek yang ada di panti ini benar-benar ramah, ngak ada yang suka marah-marah sendiri, bahkan banyak yang lucu-lucu tingkah lakunya. :D

Sebelum pergi meninggalkan panti itu, kami mendapat instruksi dari bu Tari untuk membantu para kakek dan nenek. Awalnya bingung juga mau ngapain untuk membantu, tapi akhirnya bisa juga aku membantu dengan menyapu salah satu wisma, walaupun tidak seluruhnya setidaknya aku tidak sia-sia. :D

Yap, saatnya ke panti asuhan. Dan kecewanya ternyata ngak bisa menemui salah satu anak panti pun. Karena selain karena faktor terburu-buru, waktunya juga sempit. Terpaksa nyampe cuma nurunin barang yang bakal disumbangkan, sholat, dan langsung berangkat lagi. Oh iya, bis yang kami tumpangi sempat mau temundur, eh udah temundur lebih tepatnya. Untuk ngak ampe tebalik, kalo ampe tebalik bisa ujian di rumah sakit kami. =="

Ini ada beberapa foto yang diambil sewaktu bakti sosial tadi. Beberapa foto di ambil dari hasil video jadi gambarnya tidak begitu jelas.

anak-anak SD yang nyanyi lagu "Kasih Ibu" :)
Beberapa anak smapan yang lakukan tarian Iwak Peyek :D
sambutan dari salah satu penghuni panti jompo bersama ibu Sri Utari
anak-anak SD yang nyalamin para kakek dan nenek, terlihat anak itu kelelahan :D
sewaktu di perjalanan, bersama Riki
potret wajah bahagia sewaktu baksos :D (Mahmuddin Bashar)

Ok, mungkin itu aja yang bisa aku bagi tentang bakti sosial tadi. Pengen sih nambahkan video-video yang ku dapat tadi, tapi banyak banget, entar aja kapan-kapan. :D

Sekian..

Cheerio!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar