Senin, 21 Januari 2019

Anime Review : Ballroom e Youkoso (Welcome to the Ballroom)



Halo, halo semuanya! Jumpa lagi di sesi anime review! Ini sudah lama banget aku tidak menulis anime review lagi, sedih banget, akhir-akhir ini jadi kehilangan semangat menulis gitu. Tapi sekarang aku mau membiasakan untuk terus berkarya selama 21 hari dan menjadikannya kebiasaan rutinku, seperti teori yang dipakai sama om Deddy Corbuzier untuk membentuk suatu mindset atau sugesti dalam diri sendiri.

Oke, langsung aja, anime yang ingin aku tulis hari ini adalah anime sport. Yap, aku sudah jarang sekali sih nonton anime sport, seperti anime sport yang dulu sempat hits tuh semacam Kukoro no Basuke aja aku gak nonton tuh, karena memang biasanya yang ada di otakku itu Cuma anime romance aja. Tapi kali ini aku akhirnya ada kecantol sama anime sport unik, yaitu olahraga dansa ballroom.

Welcome to the Ballroom, itulah judul animenya kalau dalam bahasa Inggris, atau judul aslinya ボールルームへようこそ (Bōrurūmu e Yōkoso). Pertama kali tayang bulan Juli 2017, ya memang sudah lama sekali, sebenarnya sudah lama ingin menulis review-nya, tapi tidak kesampaian. Ceritanya diangkat dari manga karya Tomo Takeuchi. Animenya diproduksi sama Production I.G, studio yang sama membuat Shingeki no Kyoujin dan Haikyu!!

Jumat, 18 Januari 2019

Debat Capres 2019 Bagiku



Selamat malam semuanya. Ini tulisan malamku, baru saja debat pertama presiden indonesia dilaksanakan dan aku menghabiskan waktu itu untuk bermain game dengan seorang sahabat, sungguh biadab. Aku hanya menyaksikan di bagian akhir saja, saat paslon nomor 1 masih menyinggung tentang masa lalu yang sudah jauh sekali berlalu dan tidak melihat banyak sekali kesalahan yang dia lakukan dalam waktu dekat, aneh. Dia membahas tentang pelanggaran HAM, halah omdo! Dia sendiri bisanya cuma janji busuk doang untuk menyelesaikan masalah HAM, tapi nyatanya hingga akhir kepemerintahannya gak ada kasus HAM besar yang kelar. Sungguh janji busuk.

Aku salah satu orang yang sudah termakan dengan janji busuk itu, meskipun malu, aku harus mengakuinya. Tapi semua ini harus diakhiri, semua kebohongan dan janji-janji manis para petinggi negara ini. Negeri ini benar-benar sudah menjadi negeri yang biadab. Bahkan akhir debat yang akhirnya aku bisa saksikan itu pun, ditutup dengan tanpa satu pesan damai pun, yang ada hanya emosi aja, marah-marah saja.

Kamis, 20 Desember 2018

Book Review: Hakikat Bekerja

Hi, kalian pada pekerja. Sama sepertiku, sama saja. Beberapa hari lalu aku baru saja menyelesaikan membaca buku karya Syeikh DR. Said Abdul Azhim berjudul Hakikat Bekerja, yang merupakan buku terjemahan. Cukup menarik dan mencerahkan untuk para pekerja. Kalau bagiku pribadi sih buku ini efeknya lebih ke memberi semangat lebih dalam bekerja.

Tidak banyak yang bisa aku kutip dari buku ini, isinya memang membuat semangat, namun beberapa tulisannya hanya berupa dalil-dalil standar yang aku cukup yakin kalian pun pernah mendengarnya. Namun ada beberapa dalil yang asing dan cukup ngena sih bagiku, dan hanya itu yang bisa aku tuliskan di sini.

Pertama...

Selasa, 18 Desember 2018

Book Review: Love Your Body, Love Your Life


Halo, semua, apa kabarnya? Aku harap kalian sehat-sehat saja. Kalaupun sekarang sedang merasa sedang tidak sehat, tenang saja karena tulisanku kali ini adalah tentang kesehatan tentunya.


Jadi mulai saat ini aku akan mulai sedikit-sedikit meresensi beberapa buku yang akhir-akhir ini mulai aku baca. Sebenarnya aku bukanlah orang yang begitu gila dengan membaca buku, tapi aku mulai membiasakan diri untuk memulai sebuah kebiasaan baik, yaitu membaca buku. Aku rasa tidak ada salahnya. Dan aku rasa, untuk menjadikan membaca buku itu lebih berfaedah, aku akan menulis beberapa poin penting yang ada di dalam buku yang siapa tau bisa berguna untuk orang di luar sana, khususnya untuk orang yang tidak membaca buku seperti yang aku lakukan.

Oke, buku pertama yang akan aku resensi kali ini adalah buku tentang kesehatan yang bisa dikatakan mungkin adalah buku untuk anak-anak. Karena berisi lebih banyak gambar ketimbang tulisannya. Jadi cocok banget untuk aku yang seorang pembaca pemula ini. Meskipun begitu, buku ini benar-benar berhasil merangkum beberapa hal rumit tentang kesehatan manusia ke dalam sebuah buku gambar berwarna yang menyenangkan untuk diikuti. Dan seperti salah satu testimoni orang yang sudah membaca buku ini, tanpa terasa saat membacanya, kita sudah mencapai bagian akhirnya.

Dalam buku ini dibagi tentang rumus untuk tetap sehat, yaitu:

5 Rajin + 1 Cukup = SEHAT

Sederhana ya? Mungkin rumus yang ingin menyaingi sebuah rumus klasik yang dikenal semua anak di Indonesia, yaitu 4 sehat 5 sempurna. Apa saja yang termasuk dalam 5 rajin + 1 cukup itu? Itu adalah;

Selasa, 09 Oktober 2018

Tentang Wawancara/Interview Kerja (Aku Berharap Tahu Ini Lebih Awal)



Pernah menjalani wawancara kerja? Untuk kalian pekerja di suatu perusahaan pastinya pernah melalui tahapan ini (kecuali memang kamu ada orang dalam jadi bisa langsung masuk aja tanpa wawancara). Untuk kalian yang mungkin akan wawancara kerja, aku mau berbagi ilmu nih seputar wawancara kerja. Ilmu ini aku dapatkan dari seminar kecil situs pencari kerja Karir dot com. Untuk kalian yang belum tau, Karir dot com itu salah satu situs pencari kerja yang bagus banget. Mereka target pekerjanya kebanyakan adalah mahasiswa-mahasiswa yang baru lulus, dan mereka ambil untuk mengatur jenjang karir kita. Bagus banget dan beda, kalian harus coba.

Ada 6 tips untuk kalian yang akan melakukan wawancara;

Pertama, tunjukkan motivasi kerja. Ini bagian yang cukup penting jika kalian memang tertarik untuk bisa menjadi bagian dari perusahaan tersebut, maka kalian harus tunjukkin tuh motivasi yang tinggi untuk bisa diterima, tunjukkan bagaimana semangat kalian dan betapa bisanya kalian memenuhi espektasi perusahaan.

Minggu, 19 Agustus 2018

Hari Lahir Republik Indonesia Ke-73



Halo halo halo ~

Sudah sekian lama hilang dan tidak muncul di dunia entertaimen, ini yang terjadi padaku, point ke-7 sangat mengejutkan. Wow. Sudah bulan Agustus aja nih, dan bulan ini rakyat Indonesia disuguhi dengan banyak sekali event menarik, juga beberapa hari besar dan tentunya liburan (bagian terpenting). Aku pun sangat menikmati liburan pertama di bulan ini, masih ada liburan lainnya di akhir bulan nanti, kita nantikan saja. Dan untuk event besarnya, bulan ini tentunya adalah Asian Games. Yap, meskipun mungkin untuk orang diluar pulau Jawa dan Sumatra, atmosfernya masih kurang ngena, hanya bisa menyaksikan semuanya dari layarkaca.

Di sekitar komplekku pun tak ketinggalan dalam memeriahkan momen kemerdekaan bulan ini. Seperti diadakannya beberapa lomba-lomba khas hari kemerdekaan (kalian tahu aja lah, tak usah aku sebutkan). Kalau tahun-tahun sebelumnya masih sepi, tahun ini terasa ramai sekali, bukan hanya karena cabang lombanya ditambah, tapi entah mengapa anak-anak jadi banyak banget akhir-akhir ini, BkkbN nampaknya masih gagal nih mengendalikan angka kelahiran.

Minggu, 20 Mei 2018

Tulisan Waktu


Sudah memasuki bulan Mei saja tanpa terasa. Tanpa terasa juga mungkin besok-besok sudah acara malam tahun baru lagi. Waktu cepat sekali berlalu, terlebih jika hidupmu dipenuhi begitu banyak kesibukan dan deadline. Tanpa terasa mungkin esok hari berkaca di cermin, sudah melihat banyak rambut putih di atas kepala. Ok, mungkin itu melompati waktu terlalu jauh. Siapa yang tau.

Beberapa lalu aku melihat foto orang-orang yang aku kenal lama, wajah mereka pun sudah mulai berubah, beberapa nampak lelah, beberapa nampak mulai menunjukkan kriput, beberapa semakin cerah entah mungkin karena efek kamera atau apa, dan beberapa lagi malah menjadi semakin rembes saja. Membuat berbisik dalam hati, ah, ini kah mereka sekarang, apa aku juga berubah sejauh ini? Secara fisik.

Anime Review : Ballroom e Youkoso (Welcome to the Ballroom)

Halo, halo semuanya! Jumpa lagi di sesi anime review! Ini sudah lama banget aku tidak menulis anime review lagi, sedih banget, akhir-a...