Hari Lahirnya Pancasila

Selamat hari Lahirnya PANCASILA semua!!!


Mendengar kata Pancasila, aku jadi ingat dulu waktu SD saat pertama kali disuruh untuk menghapal Pancasila dan aku selalu aja terhenti di sila ke-4 yang panjang banget. hehe Tapi setelah perjuangan panjang, akhirnya bisa juga tuh hapal sila ke-4 dan lulus dari tes menghapal saat itu (meskipun kemudian aku nyangkut di tes menghapal perkalian -_-).


Untuk menyegarkan pikiran kita semua, mari kita mengingat kembali apa saja isi dari Pancasila. Untuk anak-anak kuliah tentunya sudah mulai menjauh dari Pancasila ini, karena mata kuliah PKN hanya 3 SKS, jadi saat semester 3 ke atas mungkin udah gak pernah ketemu lagi nih sama Pancasila. Ok, kita mulai! PANCASILA...

1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan / perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

hehe

Untuk tahu lebih banyak tentang Pancasila, kalian bisa membacanya di Wikipedia nih. Biar tahu banyaaak..

Ok dah, sekian dulu untuk kali ini, marilah kita mengamalkan 5 sila di atas sebagai seorang warga negara Indonesia yang baik, rajin menabung, dan tidak sombong. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar