Hujan Pembawa Kenangan di Awal Desember

Awalan yang cukup basah untuk bulan penutup tahun 2014. Benar, beberapa hari terakhir ini Samarinda basah oleh guyuran hujan. Berbeda dengan bulan November yang memiliki lagunya sendiri ketika hujan (November Rain by Gun n Roses), mungkin di bulan Desember judul lagunya harus dirubah menjadi December Rain. hehe Maksa banget..

Ini adalah salah satu bulan favoritku dalam setahun selain bulan Maret dan September. Yap, aku menyukai 3 bulan itu. Maret sebagai perwakilan awal tahun, September tengah, dan Desember sebagai penutupnya. Aku banyak mengalami kejadian keren yang bisa selalu aku kenang di bulan-bulan tersebut soalnya, begitu berkesan di hidupku dengan atau tanpa aku sadari.

Saat menulis ini, hujan pun masih juga belum berhenti. Tenang sekali rasanya mendengarkan suara hujan malam-malam begini, aku sangat menikmatinya. Meskipun terkadang kenangan datang ketika hujan dan rasanya alangkah lebih baik jika tidur saja, tapi tidak semua kenangan itu buruk. Menurutku sih, bagaimana pun buruknya kejadian di masa lampau, jika sudah menjadi kenangan itu akan terus menjadi sesuatu yang indah. Kenapa? Karena kenangan buruk jugalah yang membentuk kita yang sekarang. Jadi untuk apa berharap jadi amnesia jika kita bisa menyimpan sesuatu yang berharga untuk kita sendiri di dalam kepala? hehe


Melihat kalender bulan ini, aku sadar kalau aku akan ada ujian akhir tahun nanti. Benar-benar bukan timing yang tepat. Dan minggu tenang diadakan pas di minggu natal. Jadi tahun baru nanti mungkin tidak bisa bersenang-senang secara lepas karena dihantui oleh ujian.

Oh iya, saat membuka arsip-arsip lama untuk menulis tentang kenanganku bersama guru-guru kemarin, aku menemukan ini..


Fotoku sebelum masuk SD. hehe Aku tidak ingat sih di mana aku mengambil gambar ini, tapi percaya atau tidak, baju yang aku pakai di foto itu masih ada sampai sekarang. hehe Baju yang mungkin umurnya lebih tua daripada adik perempuanku. Aku masih memakai baju itu hingga SMP, tapi akhirnya kekecilan dan sobek. Tapi aku masih menyimpannya di lemari entah mengapa. hehe Banyak sekali benda-benda tua yang masih tetap aku simpan hingga sekarang. Beberapa bernilai historis dan beberapa sebenarnya hanya sampah tapi gak rela aku buang.

Satu fakta juga yang aku tahu dari rapor SDku itu, aku dulu ternyata memiliki nomor induk 300. hehe Nomor induk pertamaku di sekolah. Suatu kebetulan yang luar biasa menakjubkan mengingat aku suka sekali dengan angka 3.

Seperti tahun sebelumnya, akhir tahun nanti mungkin aku akan menulis tentang kesimpulan kejadian yang sudah aku alami selama setahun ini. Jadi mungkin di minggu tenang nanti aku harus mengumpulkan dan menyusun beberapa arsip kenangan sepanjang tahun ini.

Baiklah! Mari awali bulan ini dengan basmallah. Semoga kita semua bisa melakukan yang terbaik untuk bulan ini. Aamiin! SEMANGAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar