Ramadhanku Tahun Ini

Selamat Ramadhan, semuanya! Senang sekali bisa bertemu dengan bulan penuh berkah ini sekali lagi. Meskipun aku masih merasa belum percaya kalau sekarang sudah bulan Ramadhan lagi, rasanya baru kemarin lebaran. Tapi tidak masalah, intinya menyenangkan bisa menikmati bulan ini lagi.

Semenjak memasuki liburan aku jadi jarang posting sesuatu. Padahal banyak sekali yang ingin aku tulis, tapi nampaknya semua tulisanku sirna ketika aku lupa untuk menulisnya juga paket internetku yang mulai menipis; sedih.

Bicara soal Ramadhan, bagaimana dengan resolusi Ramadhan kalian? Pastinya Ramadhan tahun ini haruslah lebih baik daripada Ramadhan tahun sebelumnya. Aku pun membuat resolusi untuk mengkhatamkan alquran di Ramadhan tahun ini. Setelah kemarin aku hitung-hitung, ternyata mengkhatamkan alquran itu tidak lama, apalagi kalau kalian memiliki alquran seperti yang aku miliki.



Itu alquran milikku. Aku menamainya "Al-Lail" (malam). Aku sudah bersama temanku satu ini semenjak SMA dulu. Kebetulan dulu semasa SMA sering ikutan kegiatan keagamaan, jadi rasanya kurang lengkap kalau tidak punya alquran sendiri. Alquran ini bagus sekali, karena rapi dan juga enak banget dibacanya karena sudah dilengkapi dengan informasi tajwid. Jadi kalau kalian sering lupa tuh sama hukum-hukum tajwid, entar diingatkan sama tampilan tulisan yang penuh warna, yang pastinya gak bakalan bosen kalau membacanya.

Kerapian yang dimiliki alquran seperti Lail (nama alquranku tadi), untuk mengkhatamkannya dalam sebulan, kita cukup membaca 2 lembar saja setiap setelah sholat. Simple kan? Iya, simple banget. Soalnya alquran ini bagus, satu juz udah dia susun sedemikian rupa hingga menjadi sekitar 10 lembar. Jadi kan hitungannya 2 lembar tiap sholat maka kita sudah berhasil tuh baca 1 juz. Keren banget pokoknya. Jadi saranku sih, kalian harus punya juga alquran seperti Lail ini; gak rugi lah pokoknya, insyaAllah barokah. hehe

Akibat keseringan membaca teks efek pada kartu yugi, sekarang gaya penulisanku ikut terpengaruhi juga. Sekarang aku jadi sering menggunkan tanda baca ":" (titik dua) dan ";" (titik koma). Tidak buruk kan? Setidaknya aku bisa melestarikan 2 tanda baca yang nampaknya akan punah ini (khususnya titik koma, jarang banget dipakai).

Senang akhirnya bisa terjun ke dalam dunia yugioh lagi. Padahal kemarin sudah sempat mau melakukan pensiun dini, tapi karena dorongan jaman yang mulai nampak membosankan, aku pun memutuskan untuk bermain lagi. Tidak buruk, setidaknya aku bisa mengalihkan pikiranku dari hal-hal berbau negatif karena itu buruk sekali (ngikutin nada bicara iklan D*ve tentang ketiak hitam). Karena bermain yugi juga bukan cuma sekedar senang-senang memainkan kartu-kartu kaya anak-anak, tapi juga tentang bagaimana menyusun strategi dan juga berbagi filosofi hidup (mengutip dari Koran S*NDO yang membahas soal yugioh hehe).

Baiklah, sekian dulu deh untuk postingan kali ini. Semoga Ramadhan tahun ini kita bisa sukses menjalaninya hingga hari kemenangan nanti serta bisa mengubah kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin dekat dengan Allah. Aamiin ya rabbal 'alamin!

Cheerio!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar