Art of the Day : Menggenggam Cahaya


Satu karya lagi yang berhasil aku selesaikan hari ini! Alhamdulillah. Bisa dibilang, mungkin gambar ini adalah gambar yang dari jaman SMA dulu aku pengen buat, tapi baru kesampian hari ini. Meskipun inspirasinya sudah berbeda, tapi entah mengapa rasanya sama, gambarnya tetap seindah seperti yang ingin aku lihat.

Dalam gambar ini aku baru aja mempelajari tentang efek cahaya. Ternyata tidak mudah, aku harus gagal beberapa kali dan harus memakai banyak layer hanya untuk membuatnya nampak amazingly sparkle. Dan lagi-lagi aku masih gagal dalam pembuatan bayangan, aku masih harus banyak belajar soal itu. Aku selalu aja salah dalam penempatan arah bayangan, belum bisa konsisten dengan itu.


Tentang pemilihan warna, aku sengaja membuatnya sederhana, karena aku suka yang sederhana. Kalau kalian perhatikan, teknik pewarnaan background-nya murahan banget dan tidak nampak begitu hidup. Warna airnya pun tidak aku berikan efek riakan, benar-benar sederhana.

Dan tentang pemilihan warna bajunya, itu sesuai dengan modelnya. Berhubung aku juga suka banget liat cewe memakai baju dengan warna fuchsia dengan kerudung gede polos gitu, nampak anggun banget. Juga dengan sepatu yang aku tidak tau namanya.

Sekian dulu deh untuk karya hari ini. Aku berharap bisa membuat karya yang lebih baik lagi berikutnya. Sampai jumpa lagi.

Cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar