Gonna Be Amazing!

Halo, selamat shubuh semua! :)

Aku menyempatkan diri untuk menulis ini saat sedang di tengah kemelut skripsi. Hanya ingin meluapkan apa yang sekarang sedang mengelilingi kepalaku.

Sekarang aku benar-benar bisa mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun yang luar biasa untukku. Banyak sekali kejadian yang sebelumnya belum pernah aku alami aku alami di tahun ini. Banyak pengalaman dan pelajaran baru yang aku dapatkan. Tidak terkecuali bahkan pelajaran datangnya dari sesuatu yang kecil.

Entah apa yang aku pikirkan saat memilih untuk menentukan judul postingan ini, hanya ingin menuliskan itu beserta gambar dari kartun Gravity Falls itu. Benar-benar tahun yang gila.


Dalam hidup, terkadang kita dihadapkan dengan berbagai pilihan dan dari setiap pilihan tersebut mengandung konsekuensi yang harus ditanggung. Seperti jalan yang setiap pilihan persimpangannya mengandung rintangan, begitupun kehidupan kan? Aku percaya itu. Kemudian yang jadi pertanyaan adalah apakah yang ada di balik rintangan tersebut? Beberapa orang percaya kalau dibalik setiap rintangan menanti suatu reward yang tentunya indah. Aku tidak begitu percaya dengan hal yang begituan, karena yang aku percaya hanyalah apa yang aku alami saat ini. Tidak ingin terlalu banyak berharap dengan masa depan, hanya ingin melakukan apa yang aku bisa dan melihat bagaimana hasilnya.

Pengaruh dari sikap pesimis yang sangat akut nampaknya sudah menenggelamkanku akan sebuah kepercayaan aneh tentang saat ini tanpa ingin melihat ke depan maupun ke belakang. Menutup mataku akan kedua sisi itu membuatku bisa berkonsentrasi dengan apa yang aku hadapi saat ini.Terlalu sering melihat ke belakang membuat apa yang ada di depanku sedih, sedangnya terlalu sering melihat ke depan membuatku terbuai dengan imajinasi gila yang terkadang tidak bisa aku bendung sendiri. Yah, setiap orang punya caranya, dan aku rasanya memilih cara yang cukup aneh untuk menjalani hidup ini.

Saat ini aku merasa kalau apa yang aku miliki sampai saat ini bahkan masih belum cukup untuk aku bawa ke masa depan. Aku rasa itu motivasi terbesarku untuk terus merasa pesimis. Lihat apa yang orang lain inginkan dariku, lalu apa yang sebenarnya aku inginkan benar-benar dua hal yang terkadang tidak bertemu. Tapi siapa yang peduli? Lagi pula terkadang kita hidup di dunia ini memang bukan untuk diri kita sendiri kan? Lalu untuk siapa?

Ini lah tulisan yang sebenarnya harus dihindari karena tidak jelas ke mana arahnya. HAHA

Sekian dulu deh luapan uneg-unegku, aku akan melanjutkan kegilaan bersama sang skripsi tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar