Gambaran Untuk Mengenal Diri Sendiri

Baru-baru ini teman-teman di tempat kerja sedang banyak yang mencoba untuk tes di sebuah website yang masih asing untukku, uji untuk mengetahui bagaimana karakter kita sebenarnya. Untuk kalian yang juga masih belum bisa mengenali diri, bisa deh untuk mampir ke website-nya juga, di 16 Personalities.

Aku sudah melakukan tesnya dan mendapati Advokat sebagai karakter ku. Cukup menarik sih, karena di sini aku jadi benar-benar yakin kalau karakter seperti ku itu langka di dunia ini, bahkan dikatakan hanya kurang dari 1% populasi. Bahkan aku sendiri juga tidak sadar sih kalau aku berkarakter seperti itu sampai aku membaca hasil dari uji ini, dan aku bisa katakan lumayan akurat.

Dan website benar-benar bisa menggambarkan sifatku yang selama ini selalu orang lain anggap sebagai tindakan yang begitu "tega", padahal itu untuk kebaikan orang itu sendiri. Jadi aku jadi cukup lega dengan semua yang aku lakukan, karena ya memang begitulah aku.


Memang benar sih, kalau kekurangan ku terkadang suka lupa untuk memikirkan diri sendiri karena terlalu memikirkan orang lain. Selain mengungkap tentang diri, website ini juga bagus sih untuk jadi bahan melakukan introspeksi diri.

Sekian dulu untuk post kali ini, aku harap kalian juga mencoba mengambil tes ini, dan share deh di komentar, kalau kalian dapatnya karakter apa. Semoga bermanfaat!

Cheerio!

2 komentar:

  1. Hmm... barusan nyoba kalau aku Arsitek INTJ-A/INTJ-T. Sekitar 0,8% dari populasi manusia ?. Bar introvert nya nyaris full (astaga, aku). Umu.. memang benar untuk menemukan individu yang memiliki ketertarikan yang sama merupakan suatu tantangan tersendiri. membaca deskripsi nya seperti melihat ke cermin yang merefleksikan diri sendiri. dengan ini diharapkan dapat menjadi bahan intropeksi diri kedepannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti anda adalah manusia langka ya. Luar biasa. Iya, jadikan sebagai bahan intropeksi dan cara mengenal diri sendiri.

      Hapus

Berry Goodman - 世界中のどんなラブソングよりも ft. erica

Berry Goodman (credit: syncmusic.jp) Halo, halo, halo semua! Senang sekali akhirnya bisa menulis lagi. Dan mungkin ini bisa saja men...