Anime Review: Karakai Jozu no Takagi-san



Ini adalah anime yang sempat terlupakan untukku. Aku sudah lupa kapan aku menonton yang season pertama. Dan betapa terkejutnya aku ketika mendapat kabar, kalau ternyata ada season 2-nya. Oke, aku akan me-review anime tersebut kali ini!

Karakai Jozu no Takagi-san, itu judulnya. Kalau di-Indonesia-kan mungkin artinya jadi "Takagi yang Jahil". Sudah kaya judul "Si Kancil Anak Nakal". Aku setiap mendengar nama Takagi ini membayangkannya seorang karakter di Detektive Conan.  Tapi bukan yaaa.. Takagi di sini itu cewe.

Bercerita tentang Takagi, seorang gadis SMP yang suka mengerjai teman sebelah tempat duduknya, Nishikata, seorang anak laki-laki kikuk mudah sekali untuk dikerjain. Takagi suka sekali melihat reaksi muka Nishikata yang memerah setelah malu dijahili, itulah sebabnya dia terus menerus mengerjai Nishikata. Anime ini masuk dalam kategori romantic comedy ya. Menyajikan cerita yang begitu manis dengan balutan sifat kekanakan dari keduanya. Menyaksikan anime ini seperti melihat sebuah perjalanan hidup keduanya menjalin cinta dari SMP sampai pada akhirnya mereka menikah dan memiliki anak 1 di series lain (Karakai Jozu no (Moto) Takagi-san).


Anime benar-benar mengocok perut dan setiap aku menyaksikannya bawaannya mesem-mesem sendiri, bawaannya jadi iri gitu sama Nishikata karena bisa bersama wanita semanis Takagi. Selain kisah mereka berdua, anime ini juga punya kisah sampingan, antara lain teman-temannya mereka berdua. Tentu tidak kalah kocak dengan kisah mereka berdua, kisah sampingan ini menjadi selingan yang bagus jadi tidak begitu eneg juga dengan kisah manis Takagi dan Nishikata.

Sampai lupa membahas, kalau anime ini diangkat dari manga karya Soichiro Yamamoto dengan judul yang sama. Animenya pertama kali tayang pada 8 Januari 2018 dan sejauh ini sudah mencapai 2 season dan aku rasa akan ada season lanjutannya sampai mereka dewasa nanti. Juga ada OVA, tapi aku sendiri belum menyaksikannya sih.

Untuk kalian yang butuh asupan tawa, bisa deh konsumsi anime ini. Tidak hanya tertawa, mungkin kalian juga akan bergumam dalam hati setelah melihat kisah manis mereka berdua dan berkata, "so sweeeeeeet~" (khususnya kalau kamu cewe, walaupun aku cowo juga bergumam begitu). Satu anime romantic comedy yang seharusnya tidak kalian lewatkan. Benar-benar genre yang aku suka, kisah romantis berbalut komedi, komplit menghibur. Tentu ada sedihnya juga, biasanya di episode-episode terakhir musim.

Secara grafis, anime ini menyajikan gambar yang mengesankan Takagi menjadi benar-benar imut, dengan mata besar jidat lebar serta senyum tipisnya. Sedangkan untuk karakter Nishikata juga mudah untuk diterima, tidak ada yang aneh-aneh. Untuk soundtrack-nya aku suka karena beberapa lagu merupakan lagu cover yang dinyanyikan oleh pengisi suara Takagi sendiri dan beberapa lagu tentu tidak asing (ikimonogakari). Jadi pastikan kalian menyaksikan anime ini juga ya.

Oke, mungkin itu aja dulu tentang anime ini. Aku pun masih menantikan season selanjutnya dari anime ini, semoga saja ada dan tidak berhenti sampai season 2 saja, mengingat manganya juga masih terus lanjut hingga sekarang.

Ah iya, ada hal yang unik tentang anime ini, yaitu sampai cerita mereka dewasa pun, penulis belum pernah sekali pun menyebutkan nama depan Takagi dan Nishikata. Dan aku pun baru sadar ketika selesai menyaksikan season 2 beberapa waktu lalu. Ketika aku mencoba untuk riset, dan ternyata itu memang menjadi keunikan dari seri ini, mungkin saat benar-benar ending, barulah mereka menyebutkan nama depan masing-masing ya? Siapa yang tahu? Kita nantikan bersama.

Terima kasih sudah mampir untuk membaca semuanya. Berbagi di kolom komentar ya kalau kalian sudah menyaksikan anime ini. Sampai jumpa di-review berikutnya, sampai jumpa! Cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jelajah Mahakam; Samarinda - Tenggarong (Kapal Pesut Kita)

Hari ini aku ingin menuliskan sedikit cerita tentang pengalamanku menjelajahi Sungai Mahakam menggunakan kapal Pesut Kita, yang merupak...