Anime Review: My Little Monster

Seperti kataku beberapa postingan yang lalu, hari ini aku akan menulis anime review tentang satu anime yang berkesan banget untukku beberapa minggu ini, judulnya Tonari no Kaibutsu-kun, atau dalam versi internasionalnya anime ini berjudul My Little Monster. Satu lagi anime percintaan yang mempunyai cerita cukup unik.


Bercerita tentang kisah hidup Shizuku Mizutani (Mitty), seorang wanita berhati dingin yang tidak begitu memperdulikan hal lain dalam hidupnya kecuali belajar, belajar, dan belajar serta masa depannya. Dia ingin sekali menjadi wanita karir saat dewasa kelak, makanya dia tidak ingin membuang waktu mudanya dengan hal tidak berguna selain belajar. Tapi, semua itu berubah saat Shizuku bertemu dengan Haru Yoshida, seorang anak berandalan yang suka sekali berantem.


Shizuku Mizutani
Awal pertemuan Shizuku dan Haru adalah saat awal mereka di SMA Shouyou, saat itu hari pertama masuk SMA dan Haru sudah menghajar anak kelas XII yang mengganggu anak kelas X. Waktu Shizuku belum mengenal Haru. Mereka sekelas dan Haru duduk tepat di sebelah Shizuku. Namun setelah kejadian pemukulan anak kelas XII oleh Haru itu, dia tidak pernah lagi masuk sekolah. Hingga suatu hari, Saeko Ninomiya, wali kelas mereka, membuat perjanjian dengan Shizuku dengan iming-iming akan membelikan Shizuku sebuah buku tapi sebelumnya Shizuku harus bisa membujuk Haru untuk kembali ke sekolah. Shizuku pun memberanikan diri untuk datang ke tempat tinggal Haru. Saat itu Haru sudah memberikan kesan awal yang buruk untuk Shizuku, tapi semenjak saat itu juga Haru menganggap Shizuku sebagai temannya. Haru juga menyatakan kalau dia menyukai Shizuku sebagai lawan jenis, tapi Shizuku belum mempunyai rasa terhadap Haru pada saat itu.

Haru Yoshida
Keesokan harinya, Shizuku datang lagi ke tempat tinggal Haru karena dia belum juga masuk sekolah bahkan setelah Shizuku menyampaikan surat peringatan. Saat kunjungan kedua ini barulah Shizuku berhasil membujuk Haru. Dia berhasil membuat Haru menangis bahagia karena sudah mengajarkan dan menyadarkannya tentang apa itu arti teman yang sebenarnya.

Kisah berlanjut, akhirnya Haru kembali masuk ke sekolah. Masalah-masalah pun mulai menghampiri kehidupan Shizuku yang pada awalnya datar dan biasa saja. Beberapa kali Haru berkelahi hingga membuat Shizuku kesal. Setelah ujian semester berlalu, mereka pun bertemu dengan Asako Natsume, seorang gadis manis yang ceroboh dan bego dalam pelajaran, teman sekelas mereka, muncul dengan permohonan agar Shizuku bersedia untuk mengajarinya karena dia kena remidial di ujian semester kemarin, namun Shizuku menolak mentah-mentah permohonan Asako. Sangking cantiknya, banyak sekali cowo yang berusaha untuk mendekati Asako, tapi hal itu juga membuat para cewe di sekitarnya iri dan membencinya. Hal itu jadi membuat Asako benci dengan cowo yang ngejar-ngejar dia.

Asako Natsume
Asako kemudian menceritakan mengapa dia harus lulus dalam ujian remidi awal, yaitu karena dia mau kopdar dengan teman-temannya dari dunia maya. Haru yang mengetahui tentang kopdar itu pun jadi ikut bersemangat dan bersedia mengajarin Asako, karena kenyataannya, Haru lebih pintar daripada Shizuku karena saat membolos sekolah, Haru belajar sendiri di rumahnya. Melihat semangat Haru itu, akhirnya Shizuku pun juga bersedia untuk mengajari Asako. Dan Asako pun lulus ujian remidialnya dengan nilai 32 yang katanya adalah nilai tertinggi yang pernah dicapainya dalam hidup. Wkwk Shizuku pernah menanyakan bagaimana caranya Asako masuk ke SMA Shouyou padahal dia bego, dan ternyata karena dia masuknya lewat jalur belakang. XD
Sasahara

Ada satu lagi teman dekat yang mereka dapatkan, namanya Sasahara (Sasayan), dia juga teman sekelas mereka. Shizuku pertama kali bertemu dengannya saat berada di perpustakaan. Sasayan merasa punya hutang budi dengan Haru, jadi dia begitu peduli terhadap Haru. Jadi dia pun tidak menolak saat Shizuku memintanya untuk merawat Nagoya, ayam peliharaan Haru di sekolah.

Chizuru Oshima
Yamaken deketin Shizuku
Memasukki episode pertengahan sampai menjelang akhir, hubungan Shizuku dan Haru pun mendapat cobaan. Cobaan pertama saat Shizuku mengajarkan Haru untuk tersenyum. Begitu Haru mempraktekkan hal itu di depan cewe-cewe di sekolahnya, cewe-cewe itu pun langsung banyak yang jatuh cinta kepadanya. Haha Hal itu membuat Shizuku cemburu untuk pertama kalin ya. Cobaan kedua adalah saat Haru dekat dengan seorang cewe kelas X dari kelas lain bernama Chizuru Oshima, seorang gadis berkacamata lugu yang mempunyai masalah dengan mencari teman di sekolah. Haru sering sekali menemani Chizuru yang suka sekali menyendiri karena tidak punya teman dan akhirnya Chizuru jatuh cinta kepada Haru namun semua itu langsung remuk begitu dia tahu kalau Haru mencintai Shizuku. Dan cobaan yang terakhir adalah ketika Shizuku dekat dengan seorang cowo dari sekolah lain yang juga merupakan teman Haru bernama Kenji Yamaguchi (Yamaken). Shizuku bisa dekat dengan Yamaken karena mereka sama-sama belajar di tempat les yang sama. Yamaken benar-benar berusaha untuk bisa mendapatkan Shizuku, namun Shizuku tetap nampak tidak peduli karena pada awalnya Shizuku memang begitu, tidak pernah begitu peduli dengan apa yang ada di sekitarnya.

Kisah cinta lain di anime ini adalah kisah cinta Asako dengan keponakannya Haru, Mitsuyoshi (Micchan). Asako jatuh cinta dengan Micchan saat kejadian di restoran ketika dia bersama Sasayan sedang belajar bareng, saat itu Asako bertemu dengan teman-teman SMPnya yang begitu iri dengannya. Pada timing yang tepat Micchan datang dan membuat teman-teman SMPnya itu takut. Asako jadi terpesona banget.



Yap, begitulah cerita singkat tentang anime ini, selebihnya mungkin akan lebih rame dan seru kalau kalian sendiri yang menontonnya. Menurutku anime ini adalah salah satu anime terbaik yang pernah channel Animax tayangkan, gak rugi banget ngikutin ceritanya. Dari beberapa cerita yang aku jabarkan di atas, dapat terlihat bahwa anime ini genrenya romantic comedy, kisah romantis dengan sentuhan kekonyolan-kekonyolan dari masing-masing karakternya. Aku merasa kalau Cuma Sasayan yang normal banget di anime ini, yang lainnya konyol semua, ampe sakit perut karena ketawa nonton anime satu ini. Sekali lagi, bagi kalian yang suka dengan anime romantis, My Little Monster ini bisa jadi salah satu yang harus menjadi daftar wajib tonton kalian. Hehe


Demikian untuk anime review kali ini, maaf jika saya ada salah-salah kata maupun dalam membuat sinopsis ceritanya. Kesimpulanku anime satu ini excited banget! Seru untuk diikuti, gak membosankan, soalnya ceritanya menurutku hidup, gambarnya juga bagus. Keren deh pokoknya. ^^b

Sampai berjumpa dipostingan anime review berikutnya!

Cheerio!!!

2 komentar:

  1. Infonya komplit banget,penasaranku sekarang sudah hilng thank.. :)

    BalasHapus
  2. iya, sama-sama. ^^
    sering-sering berkunjung yaa.. hehe

    BalasHapus