Anime Review: Kimi ni Todoke


Halo, berjumpa lagi di anime review. Di siang hari yang panas ini aku kan mereview salah satu anime yang baru selesai aku saksikan beberapa minggu yang lalu, berjudul Kimi ni Todoke. Anime ini cukup terkenal. Maksudku, manganya yang terkenal, sehingga dibuat versi anime dan live actionnya. Aku juga mengenal anime ini setelah menyaksikan Live Actionnya. Keren banget live actionnya, mirip banget orang-orangnya. Oh iya, bagi yang sudah menonton live actionnya mungkin agak bingung, live actionnya biasanya diberi judul From Me to You.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Sawako "Sadako" Kuronuma yang mempunyai penampilan yang horor sehingga membuat orang-orang disekitarnya takut dan menyebutnya mirip dengan Sadako Yamamura dari film the Ring. Namun semuanya berubah saat Sawako bertemu dengan Shota Kazehaya yang sedang tersesat di hari pertama masuk SMA, dari situlah mereka mulai kenal dan ternyata saat sudah di sekolah mereka sekelas di 1-D. Beberapa minggu pertama sekolah, masih belum ada yang berani untuk bicara dengan Sawako karena setiap kali berdekatan dengannya kesan yang didapatkan hanyalah horor, hanya Shino, satu-satunya orang yang bicara dengannya.


Kemudian Sawako kenal dengan Ayane Yano dan Chizuru Yoshida saat acara uji keberanian kelas 1-D karena Sawako bersedia menjadi hantu seperti yang mereka minta. Mereka semakin akrab saat pindah tempat duduk di dekat Sawako di mana orang-orang tidak ingin duduki. Karena pergantian tempat duduk di kelas itu juga membuat Sawako jadi kenal dengan Ryu Sanada yang duduk di belakangnya.

Kisah cinta antara Sawako dan Shota pun berlanjut setelah pertemuan pertama mereka. Tapi Sawako yang selama ini selalu hidup berjauhan dari laki-laki maupun perempuan membuatnya tidak begitu mengerti dengan yang namanya cinta dan semua perasaan yang dia miliki terhadap Shota. Inilah yang menjadi hal yang begitu rumit dalam anime ini. Cerita berputar di sekitar bagaimana Sawako akhirnya mengerti dengan semua perasaan yang dia rasakan, juga bagaimana rumitnya perasaan tokoh-tokoh yang lain, cinta tak terbalas, dsb. Masalah muncul dihubungan Sawako dan Shota saat hadirnya Ume "Kurumi" Kurumizawa dan Kento Miura, untuk membuat cerita semakin seru. Kurumi adalah wanita yang menyukai Shota dan Kento adalah pria yang menyukai Sawako. Mereka berdua mencoba menghancurkan hubungan Sawako dan Shota.

Anime ini terbagi atas 2 season; 25 episode pada season pertama dan 13 episode pada season kedua. Season pertama bercerita hingga akhirnya Shota berhasil mengajak Sawako untuk jalan-jalan bareng berdua. Kalau di film live actionnya cuma sampai di sini. Menurutku sampai season 1 juga sudah cukup menonton anime ini. Tapi tentunya penasaran bagaimana akhirnya hubungan Sawako dan Shota. Nah, di season 2 barulah diceritakan. Season 1 saat mereka terlibat masalah dengan Kurumi dan season 2 barulah mereka bertemu dengan Kento yang kenal dengan Sawako saat mereka sekelas dan duduk bersebelahan.

Anime ini tidak hanya so sweet melihat kisah percintaannya, tapi juga lucu banget. Apa lagi melihat semua kelakuan dari Sawako yang kikuk, bagaimana banyak yang salah paham dengan tindakan.

Secara keseluruhan anime ini keren. Meskipun aku agak kecewa dengan season 2-nya, karena ceritanya terlalu berbelit-belit, sehingga bikin gerigitan saat menyaksikannya. Tapi saat menyaksikan endingnya benar-benar memuaskan, karena endingnya bagus banget, gak kecewa dengan endingnya seperti anime biasanya.

Ini ada trailernya yang aku dapatkan di YouTube, check it out!



Soundtrack anime ini bagus banget, ada 2 yang menjadi favoritku, keduanya sama-sama berjudul "君に届け" (kimi ni todoke).

♪Tomofumi Tanizawa — Kimi ni Todoke

♪MAY'S — Kimi ni Todoke

Untuk yang versi mba MAY'S itu klipnya sweet sekali. Btw, mba MAY'S terlihat seperti Melly Goeslow menurutku. XD

Kemarin-kemarin aku ada iseng menerjemahkan liriknya untuk lagu versi MAY'S ini.

-Romaji Jepang

douka ima dake wa furimukanai de 
yuugure  sawagu kaze  furesou na kyori 
kimi wo mitsumeteru  zutto

kimi ni todoke  kimi ni todoke 
kanawanai koi demo ii  kizutsuite mo ii 
nando demo tsutaetai

kimi ga suki de  kimi ga suki de 
nemurenai yoru demo ii  asa ga kunakute mo ii 
nando demo tsutaetai  kimi ni todoke

kyou mo omoide ga hitotsu fueteku 
tameiki  tamerai sae  itoshii kurai 
kimi wo matteita  zutto

kimi ni todoke  kimi ni todoke 
kanawanai koi demo ii  kizutsuite mo ii 
nando demo tsutaetai

kimi ga suki de  kimi ga suki de 
nemurenai yoru demo ii  asa ga kunakute mo ii 
nando demo tsutaetai  kimi ni todoke


-Terjemah Indonesia

Aku mohon, jangan berpaling saat ini
Dalam hembusan angin di kala senja, kita begitu dekat
Aku selalu mengejarmu

Menggapaimu, menggapaimu
Tidak masalah jika cintaku tak berbalas, tidak masalah jika aku harus terluka
Aku hanya ingin terus mengekspresikannya

Aku mencintaimu, mencintaimu
Tidak masalah jika aku tak bisa tidur malam ini, tidak masalah jika pagi tak pernah datang
Aku hanya ingin terus mengekspresikannya hingga bisa menggapaimu

Hari ini aku mengingat beberapa kenangan
Bahkan keraguan menjadi hal yang manis
Aku selalu menunggumu

Menggapaimu, menggapaimu
Tidak masalah jika cintaku tak berbalas, tidak masalah jika aku harus terluka
Aku hanya ingin terus mengekspresikannya

Aku mencintaimu, mencintaimu
Tidak masalah jika aku tak bisa tidur malam ini, tidak masalah jika pagi tak pernah datang
Aku hanya ingin terus mengekspresikannya hingga bisa menggapaimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar