Anime Review: Kaichou wa Maid-sama!

Anime review, anime review! Awal bulan Mei ini aku berhasil menamatkan satu anime berjudul Kaichou wa Maid-sama! (会長はメイド様!). Satu lagi anime komedi romantis yang seru banget.

Misaki Ayuzawa

Bercerita tentang Misaki Ayuzawa, seorang ketua OSIS cewe pertama di SMA Seika, sekolah yang awalnya hanya diperuntukkan khusus untuk cowo. Tapi Misaki yang mengalami masalah ekonomi setelah ayahnya pergi dari rumah dengan meninggalkan banyak hutang sehingga keluarganya jatuh miskin, terpaksa harus masuk di SMA Seika karena biayanya murah. Karena masuk di sekolah yang mayoritas cowo, dengan tekat kuat dan usaha keras, akhirnya Misaki bisa naik menjadi ketua OSIS. Pengalaman buruk masa kecilnya bersama ayahnya membuat Misaki begitu galak dengan cowo.

Misaki dikenal sebagai seorang ketua yang galak, khususnya kepada kaum cowo, tapi tidak kepada para cewe. Tapi dibalik karakter sadisnya di sekolah, sepulang sekolah dia bekerja di sebuah Maid kafe—di mana dia harus menjadi seorang wanita feminim dan manis demi melayani pelanggannya. Benar-benar sebuah pekerjaan yang begitu bertentangan dengan imejnya di sekolah.


Maid kafe tempat Misaki bekerja berada di seberang kota Seika, dengan tujuan agar tidak ada siswa SMA Seika yang melihatnya menjadi Maid (pelayan) di kafe. Tapi pada suatu hari, tanpa sengaja, saat dia sedang ingin pulang kerja, dia bertemu dengan Usui Takumi, seorang siswa populer di SMA Seika. Alangkah terkejutnya Misaki saat melihat itu, namun dia tidak bisa lari lagi dan akhirnya dia menceritakan semuanya kepada Usui.
Usui dan Misaki

Awalnya Misaki berpikir kalau Usui akan membocorkan rahasianya di sekolah, tapi ternyata tidak, Usui memutuskan untuk menyimpan rahasia itu sendiri dan malah sering datang berkunjung ke kafe tempat Misaki bekerja.

Hari-hari berlanjut, dan Misaki malah bertemu 3 siswa lain dari SMA Seika yang memergokinya menggunakan seragam Maid. Tapi berkar Usui, akhirnya ketiga orang itu (Shirakawa Naoya, Sarashina Ikuto dan Kurosaki Ryuunosuke) tidak membocorkan rahasia itu. Beberapa hari kemudian mereka malah sering datang ke Maid kafe untuk melihat Misaki menggunakan seragam Maid. Mereka bertiga mendapatkan gelar "trio idiot" dari Misaki karena kelakuan mereka yang kekanak-kanakan. Kocak melihat tingkah laku mereka bertiga disepanjang anime ini.


Cerita berlanjut, Misaki pun sepanjang cerita berusaha untuk tetap menjaga dua peran berlawanan yang dia jalani. Semakin hari, Usui juga semakin menyukai Misaki. Jika melihat karakter Misaki yang cukup sempurna sebagai wanita, gak heran sih kalau sampai Usui jatuh cinta. hehe Karakter Misaki di anime ini benar-benar luar biasa. Dia selalu baik membantu teman-teman yang lain dan bertanggungjawab, meskipun harus mengorbankan dirinya sendiri.

Usui benar-benar harus berjuang untuk bisa mendapatkan cinta Misaki. Banyak sekali pesaing yang harus dia hadapi. Tapi Usui juga bukanlah cowo biasa, karena dia adalah gambaran dari seorang cowo sempurna, karena dia memiliki hampir segalanya dan juga serba bisa. Tapi itu tidak membuat Misaki dengan begitu saja menerima Usui. Apa lagi saat Usui harus bertemu dengan Shintani Hinata, teman masa kecil Misaki, yang sudah suka dengan Misaki semenjak SD. Pertarungan untuk mendapatkan cinta Misaki pun dimulai.

Sayangnya ending animenya kurang memuaskan dan ternyata ceritanya dilanjutkan hanya di manga. (◞‸◟) Dan kalau tidak salah di manga bahkan diceritakan kalau ayahnya Misaki hadir kembali. Sepertinya seru banget! Berharap sih anime ini ada season 2-nya, tapi sepertinya mustahil. hehe

Pokoknya anime ini seru banget! Cuma sedikit yang bisa aku jabarkan. Sebenarnya masih banyak karakter lainnya, tapi beberapa karakter di atas itu yang paling sering muncul dicerita. Juga ada kisah tentang wakil ketua OSIS Yukimura Shōichirō yang feminim, tentang keluarga Ayuzawa yang melawan kemiskinannya,  dan masih banyak lagi, pokonya seru!

Berbicara tentang soundtracknya, aku suka banget! Satu soundtrack yang maknanya dalem banget, tentang jujur kapada diri sendiri. Lagu ini sebenarnya menyindir Misaki sih, yang tidak mau jujur kepada dirinya sendiri. Oh iya, itu sih kekurangannya Misaki, tidak ingin jujur kapada dirinya sendiri, karena dia berpikir tidak ingin mengecewakan orang-orang di sekitarnya saat mengetahui dia yang bekerja sebagai Maid di kafe.

Oh iya, yang berkesan untukku sebenarnya cuma lagu openingnya, satu lagu dari mba Mizuno Saaya, berjudul My Secret. Ini dia!


Sekian dulu ya, untuk anime review kali ini. Semoga bermanfaat!

2 komentar: