Masa SMP-ku (Part 1)

Selamat malam!! Ini adalah postingan tengah malam lagi!
Akhir-akhir ini padahal aku sudah jarang banget begadang, tapi khusus malam ini aku pengen banget begadang, entah mengapa.

Malam ini tiba-tiba saja aku jadi kepengen nostalgia dengan mendengarkan lagu-lagu ST12 (band yang sekarang sudah bubar dan Charly sang vokalis memutuskan untuk membuat band baru yang cukup aneh yang bahkan tidak bisa aku ingat namanya). Khususnya di album mereka yang P.U.S.P.A.

Lagu-lagu mereka di album itu benar-benar membuatku ingat dengan masa SMPku. Banyak sih sebenarnya lagu yang bagus banget semasa aku SMP, tapi yang cukup berkesan itu ya lagu-lagunya ST12 ini. Selain ST12, dulu yang berkesan banget itu lagunya D'Masiv yang awal-awal karirnya, Cinta Ini Membunuhku, lagu itu dulu keren banget! Bahkan ada seorang cewe sangar sterek (berotot) kelas berat juga ikut suka menyanyikannya (itu sebenarnya pengalaman yang buruk untukku mendengarnya bernyanyi lagu itu).

Sebenarnya malam ini aku ingin menulis tentang bahasan yang lain, tapi nampaknya suasananya membuatku jadi ingin menulis sedikit tentang masa SMPku. Ini akan cukup membosankan dan menyedihkan, jadi bagi kalian yang sudah membaca sejauh ini, aku sarankan untuk segera berhenti. Selamatkan diri kalian!!


Baiklah, ini dia kisah masa SMPku...

Hampir sama seperti saat aku masuk SMA, masuk ke SMP lokal dekat rumah, sebenarnya juga bukan keinginanku. Tapi ibuku tetap saja bersikeras agar aku masuk ke SMP yang dekat aja karena melihat kebiasaanku yang suka ngaret, jadi beliau gak pernah percaya kalau aku sekolah di tempat yang jauh gitu. Dengan terpaksa dan malas-malasan, aku pun mengikuti tes di SMP.

Mengingat SMP yang aku ingin masuki ini adalah SMP yang juga masih berada di sekitar lingkunganku, jadi aku pun bertemu kembali dengan beberapa teman-teman SDku yang juga ingin memasuki SMP yang sama. Beberapa dari mereka adalah orang yang begitu akrab denganku di masa SD.

Aku tidak ingat lagi bagaimana saat aku menjalani tes, tapi karena aku mengantarkan formulirnya secara individual, jadi aku pun harus tes di ruangan yang benar-benar berbeda dengan teman-teman SDku. Satu hal yang aku ingat itu cuma saat aku tersesat mencari ruang ujian. Ya, aku hampir selalu tersesat, bahkan sampai kuliah, aku juga tersesat. -___-

Beberapa minggu berlalu setelah tes berlangsung dan tibalah saat pengumuman! Saat sampai di SMP, teman-teman langsung pada menarikku untuk melihat hasilnya bareng dan mereka pun menemukan nama-nama mereka tertera di papan pengumuman yang keterima. Sedangkan aku... JENG JENG JENG! Aku kaget, namaku gak ada.. -_____-

Teman-teman pun seperti bertanya, "Ndi, kok namamu gak ada?!" Ya, aku juga gak tau, kenapa tanya aku, panik nih aku. :D

Beberapa saat kemudian, aku melihat sebuah kertas tertempel di tembok gerbang masuk SMP, ternyata di kertas tersebut ada nama-nama yang keterima juga. Aku pun langsung mencari namaku, dan.... alhamdulillah sih ada. Fyuhh~ Dan alhamdulillah lagi, nama yang terpampang di situ adalah 40 orang yang mendapatkan nilai hasil tes tertinggi. Dengan begitu, aku pun masuk ke dalam kelas A yang bisa dikatakan adalah kelas unggulan. Tapi hal buruk kemudian terjadi setelah itu....................................

Bersambung..............
Lanjutannya besok malem aja..... XD

Jika kalian ingin tahu apa yang aku dengarkan malam ini, check this out! ST12... Putri Iklan...


See you again!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar