Himbauan Untuk Para Pria di Indonesia

Saat sedang mencari bahan untuk tulisan berikutnya, aku menemukan satu fakta yang cukup mengejutkan dari statistik kependudukan di Indonesia. Silakan bisa kalian lihat sendiri nih datanya.


Anime Review: Kamichu!

Shoukichi, Miko, Kenji, Yurie, Matsuri, Mitsue

Halo, berjumpa lagi di anime review. Kali ini aku akan membahas anime lama yang akhirnya berhasil aku saksikan hingga tamat. Pertama kali mengenal anime ini waktu SMP, waktu itu masih ditayangkan esklusif di Animax, karena tidak menyaksikannya sampai selesai, jadi meninggalkan rasa penasaran selama 7 tahun hingga kini. Anime ini benar-benar tidak begitu terkenal, banyak dari teman-temanku yang tidak tahu satu anime ini. Jika tak kenal maka tak sayang, aku akan memperkenalkannya pada kalian semua.

Happy Eid Mubarak


Untuk siapa saja yang membaca postingan ini, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya jika pernah melakukan salah. ^^

Song of the Week: いきものがかり - ラブソングはとまらないよ


Belum selang setahun dari saat aku mendengarkan lagu いきものがかり (ikimonogakari) berjudul 笑顔 (egao) yang punya klip keren banget, sekarang mereka udah keluarin lagi nih satu lagu keren yang juga memiliki klip yang gak kalah keren dari 笑顔 (egao), judulnya ラブソングはとまらないよ (LOVE SONG wa tomaranai yo).



Baik Itu Relatif

Relatif itu apa sih?
Relatif adalah sesuatu yang tidak pasti dan nilainya bisa berubah menurut beberapa faktor. Pasti kalian pernah mendengar pernyataan ‘kalau cantik/ganteng itu relatif’. Jadi biasanya yang dimaksud cantik/ganteng itu relatif adalah bahwa pendapat orang tentang suatu kecantikan dan kegantengan itu tidak sama. Semuanya pasti dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah lingkungan. Contoh sederhana, orang di Afrika sana pasti menganggap wanita-wanita mereka yang paling cantik, sedangkan di Asia belum tentu mengatakan demikian, begitupun sebaliknya.

Tapi postingan kali ini tidak akan membahas tentang kategori kecantikan dan kegantengan, maupun membandingkan tingkat kecantikan/kegantengan orang. Aku akan membahas hal relatif yang lain, yaitu relatifnya benar (baik) dan salah (buruk).

Sebenarnya bahasan ini pernah aku terima ditengah kuliah. Waktu itu tiba-tiba aja dosenku membahas tentang benar dan salah dan beliau mengatakan kalau sebenarnya benar itu ada karena kesepakatan. Baiklah, awalnya aku masih belum respon dengan apa yang beliau katakan, tapi kemudian beliau menjelaskan lebih lanjut. Oh iya, waktu itu mata kuliah Agama Islam dan membahas tentang hukum islam, oleh bapak Musthafa.