Pe-Ka-eL Story+


Selamat pagi semua! Akhirnya aku bisa menulis lagi setelah 1 bulan lamanya. Begitu nulis udah bulan September aja, tidak terasa 1 bulan telah aku habiskan untuk PKL. Aku juga ingin mengucapkan... selamat datang September!!! Salah satu bulan favoritku dalam setahun, serius.

Sekarang aku sudah bisa santai-santai di rumah, setelah hampir sebulan penuh merasakan bagaimana hidup susah di mes tempatku PKL, susah listrik, susah air dan susah sinyal. Tapi di sana aku mendapatkan banyak sekali pelajaran, bukan cuman pelajaran seputar keteknikan yang memang menjadi niatan awal, namun juga pelajaran hidup yang tidak ternilai harganya. Aku juga jadi mengenal banyak orang-orang baru dan berhasil mencuri banyak sekali ilmu mereka. HAHAHA (ketawa agak jahat dikit) Meskipun pulang dengan tangan dan kantong yang kosong, tapi setidaknya otakku penuh dengan pengetahuan dan pengalaman baru, it's worthed.


Satu pengalaman yang paling tidak terlupakan adalah saat aku asik mengobrol tentang bagaimana mekanisme kerja sebuah turbin uap bersama seorang pekerja sampai lupa waktu dan minum, benar-benar bicara hingga mulut kering. Sampai rasanya tidak rela mengakhiri PKL (kebetulan saat itu adalah hari terakhir di sana). Rasanya aku masih ingin tahu lebih banyak, haus terhadap ilmu membuatku lupa akan haus terhadap air. Mungkin aku nanti akan berbagi sedikit ilmu yang aku dapatkan di sini.

Sekarang saatnya untuk kembali bergelut dengan kegiatan kampus. Banyak juga kegiatan yang menantikan di bulan ini, meskipun sekarang aku hanya kuliah di hari Rabu dan Kamis. Lebih banyak kegiatan sampingannya sih, seperti seminar, penelitian, kepanitiaan dan lain sebagainya.


Satu hal juga yang menyenangkan dari hari-hari PKL-ku kemaren adalah aku masih bisa saja mengikuti 2 anime meskipun tinggal jauh dari peradaban dan sinyal. Untuk pertama kalinya aku mencoba untuk mendownload anime menggunakan androidku dan ternyata itu berhasil. Keren. Jadi tetap bisa up-to-date.


Anime yang masih ikuti antara lain adalah Working season 3 juga Ore Monogatari. Kedua anime itu genrenya komedi, berbau romantis juga. Khusus untuk Working tentunya lebih kompleks lagi soalnya melibatkan pekerjaan juga. Aku tidak sabar ingin menulis review-nya di blog ini.

Oh iya, masih tentang cerita PKL-ku, selama PKL aku tinggal di sebuah mes kayu sederhana dengan fasilitas seadanya, termasuk listrik yang hanya menyala dari jam 16.30 sampai 06.20. Suasana ini benar-benar mengingatkanku pada kampung dimana aku menghabiskan masa kecil dulu, persis. Bagi 2 orang temanku yang belum pernah mengalami ini agak kesulitan untuk menyesuaikan diri, tapi aku yang sudah terbiasa bawaannya hanya nostalgia. HAHA


Di tempat itu juga banyak populasi anjing liar, sama kaya di kampungku (lagi). Di depan mes kami pun ada seekor anjing penjaganya. Entah itu anjing dari pemilik mes sebelumnya, atau mungkin cuman anjing yang suka tidur di sana.


Aku kemudian menamai anjing itu dengan nama Misteri (sama kaya nama kudanya Spongebob), atau mungkin seharusnya aku namai dia Debby. HAHA Tidak seperti postur tubuhnya yang cukup mengerikan, besar dan garang, tapi sebenarnya dia hanya seekor anjing pemalu dan pendiam yang suka tidur. Tapi jadi merasa aman juga dengan adanya anjing penjaga di depan mes.

Misteri telah membuatku mengerti mengapa para anjing bisa mendapatkan gelar man's best friend. Meskipun pada akhirnya aku tidak bisa akrab dengannya sih, tapi aku bisa merasakan kesetiaannya untuk menjaga mes tempat tinggal kami. Membuatku berpikir juga untuk memelihara 1. hehe Aku tau kalau agamaku melarang untuk itu. Btw, foto ini aku ambil di hari terakhir aku PKL kemarin. Sedih.

Ok, sekian dulu untuk kisah PKL-ku. Bingung mau nulis apa lagi, mungkin nanti saat teringat. HiHi
Cheerio~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar