Art of the Day : Kamu, Aku dan 8 Kupu-Kupu


Halo, selamat malam. Sudah lama nih tidak post lagi. Hari ini aku membuat satu cabang baru postingan di blogku. Kali ini temanya adalah "art of the day", alias karya hari ini. Jadi pada sesi ini aku akan posting karya yang aku bikin pada hari itu.

Kebetulan untuk karya pertama yang akan aku posting pertama di sesi adalah sebuah karya lamaku dari masa SMA. Satu gambar penuh kenangan tentang sebuah janji di masa depan. Tapi tentu ini sudah lama sekali, bahkan aku lupa kalau pernah membuatnya sampai aku kembali membuka arsip-arsip karya lamaku. Awalnya gambar ini hanya berupa sketsa menggunakan pensil. Aku kemudian scan dan mewarnainya menggunakan photoshop dan hasilnya tidak begitu buruk kan? Aku sengaja tidak banyak menambahkan efek dengan tujuan originalitas gambar ini (apaan).


Gambar ini juga menjadi betapa besarnya peran cinta dalam hal inspirasi. Bagaimana cinta membakar semangatku untuk menggoreskan pensilku di kertas untuk membuat gambar ini. Mungkin hanya terlihat biasa, tapi bagiku gambar ini menyimpan kenangan di setiap garis dan khususnya di jumlah kupu-kupunya. Jumlah kupu-kupunya ada 8 sebenarnya bukanlah sesuatu yang sembarangan, itu semua memiliki makna.

Kesan yang paling sering orang ucapkan setiap kali melihat gambar ini adalah"cieeeeh, siapa tuh?" kalau enggak, "kok cowonya mirip kamu sih, Ndi?" Ahh. Setelah membaca ini aku berharap tidak akan ada lagi orang yang akan menanyakan hal tersebut.

Ya, cowo di gambar ini memang merupakan perwujudanku, jadi ya aku memang sengaja membuat cowonya mirip diriku sendiri, karena melalui gambar ini adalah bagaimana aku menyampaikan cerita. Sedangkan cewenya adalah seorang yang dulu pernah menjadi orang yang spesial untukku ketika membuat gambar ini, orang yang sudah banyak menginspirasiku selama di SMA.

Ah, biarlah orang mengatakan aku tidak bisa move on atau apa. Tapi bagiku ketika mengenang, itu adalah sebuah keindahan tersendiri. Ketika mengenang bukan berarti kita ingin kembali ke dalam kisah tersebut, tapi saat mengenang kita ingin merasakan kembali kebahagiaan yang dulu pernah kita rasakan. Menurutku itu bukan sebuah perbuatan salah, iya kan? Selama tidak ada yang dirugikan. Meskipun sudah berlalu sangat lama, namun kebahagiaan biasanya tetap hidup abadi di dalam hati dan ingatan.

Baiklah,itu aja deh selamat malam. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar