Review Sementara Untuk Windows 10 dan Office 2016


Selamat malam. Berhubung aku sedang menunggu loading uninstal Microsoft Office 2013, aku sempatkan aja untuk menulis daripada kebosanan. Akhir-akhir aku baru saja mencoba produk-produk software baru keluaran Microsoft. Termasuk diantaranya adalah Office 2013, Office 2016, Windows 10 Enterprise dan Windows 10 Home Edition. Sangat kecewa saat mengetahui bahwa notebook kecilku tidak support untuk semua produk terbaru Microsoft tersebut. Paling banter aku hanya bisa mencoba Office 2013, itu pun akhirnya aku uninstal hari ini karena ternyata terlalu berat dan malah lemot saat dijalankan. Padahal kemaren berharap bisa mencoba Windows 10 dan juga Office 2016 yang aku akui lebih ringan ketimbang versi sebelumnya, namun sayang graphic card yang dipakai notebookku belum support untuk semua itu. Sedih. Mungkin aku harus menunggu dan terus berharap Intel akan mengeluarkan driver versi terbaru yang mendukung Windows 10 untuk kalangan kacil seperti notebookku.

Aku sudah mencoba Windows 10 dan juga Office 2016 di PC-ku yang tentu spesifikasinya lebih superior ketimbang notebookku dan aku merasa puas sekali. Peformanya emang apik, tampilannya pun benar-benar menggelitik mataku, enak diliat gitu. Juga memang lebih ringan dari versi sebelumnya. Mantep pokoknya, sangat aku sarankan untuk kalian penggemar Windows maupun Ms. Office. Aku lebih suka tampilan Office 2016 ketimbang 2013. Menurutku memang sebuah pilihan tepat Microsoft meminimalisir ukuran header aplikasi tersebut, jadi lebih punya banyak ruang untuk mengedit dokumen, suka sekali!



Khusus untuk Windows 10, aku suka sekali dengan kecepatan start up dan juga shut down-nya, luar biasa. Tapi sayangnya jadi agak ribet untuk masuk safe mode. Awalnya sempat bingung masuk safe mode karena tidak bisa pakai F8 lagi, tapi ternyata pakai shift + klik tombol restart. Cara yang benar-benar baru untuk OS Windows. Saat ini pun aku masih dalam proses mempelajari tentang apa saja yang baru di Windows 10 ini. Khusus bagi aku yang langsung loncat dari Windows 7 ke Windows 10 tanpa mencicipi Windows 8, benar-benar melihat banyak yang berubah.

Banyak fitur baru yang aku sukai dari Windows 10. Salah satunya adalah aplikasi pemutar musik baru milik Microsoft. Jadi berasa mendengarkan musik dari HP Androidku karena semua koleksi musik yang ada di dalam PC bisa diputar secara acak. Tidak lupa, aku juga suka dengan browser barunya, Microsoft Edge. Tampilannya mantep banget, aku suka sekali. Benar-benar baru dan segar. Browsing pun jadi lebih enak. Berbeda banget dari versi sebelumnya, Internet Explorer yang memiliki tampilan pas-pasan.

Baiklah uninstalku selesai. Sekarang aku mau kembali menginstal Office 2010. Haaah. Kembali ke versi lama. Tapi tidak apa lah, setidaknya aku bisa lancar dulu dalam pengerjaan skripsi, mungkin suatu saat aku bisa mengganti notebookku dengan notebook yang lebih fresh dalam segi spefikasi jadi bisa menggunakan produk terbaru di atas. Hehe Aamiin, semoga saja. Tapi untuk sekarang aku ingin mensyukuri apa yang aku punya dulu, aku masih mencintai notebook-ku yang sekarang, notebook yang sudah banyak membantu orang-orang. ^^

Sekian dulu deh untuk kali ini. Senang bisa berbagi.

Cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar