Nopember 2016


Selamat malam. Tak terasa sudah akhir tahun aja nih. Rasanya baru beberapa hari lalu aku nongkrong di tepian sungai Mahakam untuk menyaksikan kembang api tahun baru 2016, sekarang sudah mau tahun 2017 aja.

Aku menulis ini disela pengerjaan skripsiku yang tinggal memasuki tahap pengeditan dan memperbaiki semua yang tidak rapi berhubung dosenku sangan sensitif dengan ketidakrapian dalam skripsi. Pada tahap ini, aku merasa seperti seorang editor dalam lembaga penerbitan. Dalam perjalanannya, mengerjakan skripsi ini membuatku merasakan berbagai pengalaman yang belum pernah aku rasakan sebelumnya di jurusanku, salah satunya seperti merasakan bagaimana menjadi anak ekonomi yang paling jelas. Kami di Teknik Kimia juga merasakan bagaimana menjadi anak MIPA waktu penelitian kemarin. Benar-benar jurusan yang menarik sekali, satu jurusan, banyak ilmu didapat.


Akhir-akhir ini aku jadi sering nonton anime lagi. Ya, meskipun baru menyaksikan 2 anime dalam waktu yang berdekatan, tapi untuk standar aku yang sudah jarang sekali nonton anime, itu sudah lumayan banyak. Nampaknya tahun ini banyak sekali anime sedih yang menarik, suka sekali! Dan yang sekarang aku saksikan adalah 3-Gatsu no Lion. Suka sekali dengan anime ini karena judulnya (ada angka 3-nya). Ceritanya benar-benar menarik, meskipun berat. Aku merasa aku butuh untuk nonton anime di akhir skripsiku untuk hapuskan kejenuhan yang mulai meradang.

Mau membahas sedikit tentang salah satu pelajaran hidup yang aku dapatkan tahun ini, tentang bagaimana sebagian besar orang hidup untuk memenuhi harapan dan keinginan orang lain, hidup dengan diperbudak apa yang orang lain inginkan terhadap kita. Aku jadi mengerti dengan hal itu dan sekarang belajar untuk tidak peduli dengan sebagian besar kata orang terhadapku. Aku lebih memilih untuk menjauhkan diriku dari orang-orang yang sukanya cuma memberikan komentar tanpa solusi. Orang-orang seperti ini seharusnya musnah dari dunia, karena orang seperti itulah yang membuat dunia ini berat. Pastikan kalian bukanlah orang-orang seperti ini. JUST DON'T!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar