Anime Review: Ore wo Suki Nano wa Omae Dake ka yo? (Oresuki)



Pertama kali menemukan anime ini, rasanya aku ingin sekali berteriak dan berkata kalau ini adalah anime yang selama ini aku cari. Aku cukup pesimis kalau musim ini aku akan menemukan anime yang bergenre romance comedy. Entah mengapa aku jadi iseng menyaksikan anime ini, tentu setelahnya aku begitu bersyukur sudah menemukannya. Setidaknya itu sih yang aku pikirkan sampai selesai 3 episode awal anime ini.

Berjudul Oresuki jika disingkat, kalau judul aslinya anime ini Ore wo Suki Nano wa Omae Dake ka yo? (Apa cuma kamu yang suka sama aku?) diangkat dari sebuah light novel karya tulisan Rakuda dan diilustrasikan oleh Buriki sejak tahun 2016 sudah menghasilkan 11 volume. Karya animenya sendiri diadaptasi oleh studio Connect pada Oktober 2019.

Jadi anime ini tentang Amatsuyu Kisaragi alias Joro, anak kelas 2 SMA yang menjalani kehidupan SMA dengan normal pada awalnya. Semua berubah saat ada 2 wanita yang dekat dengannya; Aoi Hinata (Himawari) dan Sakura Akino (Cosmos). Himawari adalah teman masa kecilnya dan Cosmos adalah kakak kelas ketua OSIS, organisasi yang juga Joro ikuti. Kedua wanita ini memiliki kesamaan, yaitu sama-sama naksir kepada Taiyo Oga (Sun), sahabat Joro yang juga merupakan ace dari tim baseball sekolahnya. Padahal Joro sendiri menaruh hati pada Cosmos. Dan ternyata Sun malah naksir Sumireko Sanshokuin (Pansy), cewe culun penjaga perpus yang ternyata menaruh hati pada Joro.


Lucunya ada di awal ini sih, lucu banget malah. Aku merasa anime ini benar-benar meledak-ledak pada awalnya, tapi kemudian jadi semakin lesu dan perlahan berubah menjadi genre yang tidak aku sukai, yaitu harem. Sampai aku menulis tentang anime ini, baru ada 7 episode yang rilis. Aku berharap untuk episode seterusnya tidak akan membosankan dan jadi harem lagi. Padahal masih banyak yang bisa digali dari kisah cinta Joro dan Pansy yang menurutku manis. Tapi ceritanya malah terus menambah karakter cewe baru yang membuat anime ini jadi membosankan menurutku. Oh iya, Joro ini memiliki kepribadian ganda yang sangat disukai oleh Pansy dan kelebihannya adalah Joro selalu mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadinya. Hal itu kemudian yang membuatnya banyak di sukai oleh wanita lain juga (meski pun beberapa karena alasan konyol).


Dari segi grafis dan musiknya sih mantep yah anime ini. Meskipun untuk karakter wanita ya seperti biasalah, agak di-'lebih'-kan dibagian boobs-nya. Aku benar-benar hanya menyukai anime ini di awalnya saja. Semakin ke sini semakin tidak menarik sih. Tapi ya tentu aku menghargai, di luar sana pasti juga banyak yang menyukai genre semacam ini.

Anime ini recommended untuk kalian para pencinta anime harem, alias anime yang karakter cewenya mengerubungi 1 karakter cowo, padahal masih banyak cowo lain di dunia ini.

Sekian, mungkin itu aja yang ingin aku tulisnkan tentang anime ini ya. Jadi kita akan lihat, kejutan apa yang akan anime ini berikan di akhir musimnya, karena ada 1 misteri tentang Pansy sih yang belum terungkap. Terima kasih sudah mampir membaca. Cheerio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jelajah Mahakam; Samarinda - Tenggarong (Kapal Pesut Kita)

Hari ini aku ingin menuliskan sedikit cerita tentang pengalamanku menjelajahi Sungai Mahakam menggunakan kapal Pesut Kita, yang merupak...