Renungan Malam; Kembalinya Coraline

Halo semua, selamat malam. Hari Senin kembali, tidak terasa. Rasanya baru kemarin aku memasuki akhir pekan, tiba-tiba sudah awal pekan lagi. Untuk yang punya aktivitas, hari Senin bisa jadi awal hari yang begitu berat. Aku tau.

Aku duduk dengan ditemani sepiring pisang goreng hangat buatan ibuku malam ini, atau lebih tepatnya shubuh ini. Aku baru saja terbangun dari ketiduran, dan sekarang mengalami sulit tidur. Berharap besok pagi tidak kesiangan.

Tulisan ini sebenarnya tidak penting, hanya mencoba keyboard lama yang sudah tidak pernah lagi dipakai untuk menulis. Dengan haru aku ingin mengumumkan kalau sekarang Coraline-ku sudah kembali aktif. :')

Sedikit informasi, Coraline adalah laptop lama yang sudah menemaniku semenjak SMA. Ini adalah laptop pertama di rumahku jauh sebelum aku punya Veranda, laptopku yang sekarang. Coraline ini adalah laptop yang sudah cukup tua, bahkan LCD-nya pun tidak putih bersih lagi, tapi sudah berwarna kekuningan, entah karena efek jamur atau apa. Nampaknya nanti aku akan melukpakan warna putih dari monitor ini.

Coraline sudah cukup lama vakum, aku bahkan sempat untuk mencoba menjualnya dalam bentuk laptop rusak dengan harga yang murah, tapi alhamdulillah waktu itu tidak ada yang berminat untuk membelinya, aku bersyukur untuk itu. Masalah utama dari kerusakannya sebenarnya hanya engsel dari monitornya yang patah dan juga hardisknya yang corrupt parah. Tapi beberapa tahun terakhir aku coba untuk iseng-iseng mencari engselnya, ternyata di BukaLapak ada yang menjual. Betapa bahagianya lah aku. Tapi kemudian yang menjadi kendala adalah hardisk. Alhamdulillah kebaikan hati dari yang tersayangku untuk menyumbangkan hardisk lamanya untukku, benar-benar sudah kembali menghidupkan Coraline secara utuh kembali.


Momen kembalinya Coraline ini, pas sekali untuk keadaanku saat ini yang baru saja kehilangan PC-ku karena masalah hardisk juga. Yah, alhamdulillah dengan Coraline ini, aku masih bisa mendesain dan menggambar, aku terselamatkan. Sekarang aku pun masih gencar untuk mencari hardisk bekas yang bisa aku pakai untuk PC-ku.

Cukup besar jasa Coraline ini untuk hidupku. Karena melalui Corealine ini, aku belajar banyak hal tentang dunia perkomputeran. Aku pernah mencoba linux pun dengan Coraline ini, meskipun waktu itu aku menyebabkan hilangnya data-data para kakakku, fatal banget. Namun, tanpa melakukan kesalahan, kita sebagai manusia tidak akan pernah belajar kan?

Gambar di atas adalah gambaran pertamaku menggunakan laptop tua ini, dan postingan ini pun adalah tulisan pertamaku di laptop ini. Selanjutnya aku akan lebih sering menggunakan ini ketimbang Veranda, berhubung aku akan lebih banyak liburan di dalam kamar.

Sekian dulu untuk tulisan gak jelas malam ini. Bye bye.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Renungan Malam; Kembalinya Coraline"

Posting Komentar