Jurnal 2022 05 27 - Kembali Kepada Yang Lama

Gambar andi sedang di dalam ruangan

Langkah pertama memang terkadang selalu berat, sama seperti yang aku alami hari ini. Kegiatan untuk kembali menulis lagi begitu berat aku lakukan. Ini aja aku sudah mempersiapkan mental sejak pukul 19.00 WITA, tapi baru kesampaian menulis pukul 00.12 WITA. Namun setelah kalimat pertama tertulis, kalimat berikutnya akan selalu mengikuti. Karena pada dasarnya aku memang suka sekali dengan kegiatan menulis. Yang sekarang mungkin hampir tidak pernah aku lakukan adalah menulis dengan tangan, berakibat dengan bentuk tulisanku yang sekarang sudah semakin abstrak.

Setelah hampir 5 bulan lamanya, dengan berbekal sertifikat ahli Wordpress di tangan, aku memberanikan diri untuk membakar uangku dengan membeli sebuah hosting yang sebenarnya mahal dan jauh dari budget jajanku, berharap bisa membuat sebuah website luar biasa. Namun berakhir dengan kekecewaan karena kesibukan membuatku tenggelam dan tidak memiliki waktu untuk kembali mendalami rumitnya Wordpress yang selama ini hampir tidak pernah aku sentuh. Banyak hal baru yang telah aku pelajari dari pelatihan yang telah aku jalani selama masa pandemi, bagitu banyak ilmu yang ingin aku terapkan, tapi yah semua kembali lagi ke seberapa besar keinginanku untuk bisa menyisihkan waktu untuk memperaktekkan semua itu.


Hingga pada akhirnya aku begitu putus asa dan menjadikan semua biaya yang sudah aku keluarkan untuk hosting tersebut sebagai sebuah sunk cost. Mencoba merelakan semua, meskipun durasi hosting milikku tersebut masih berumur setelah tahun. Mungkin nanti beberapa kesempatan aku akan membukanya kembali untuk sedikit peraktek. Sayang sekali memang rasanya harus merelakan semua uang itu yang aku anggap sebagai biaya mahal yang harus aku bayarkan untuk sebuah pelajaran hidup yang berharga, yaitu sesungguhnya sebelum membeli sesuatu yang premium di internet, setidaknya coba dulu yang versi trial atau gratisnya. Aku menjadi orang yang begitu serakah dan tidak sabar untuk segera menerapkan semua yang telah aku pelajari, padahal belum memiliki konsep yang jelas tertanam di dalam kepala.

Jadi dengan tulisan ini aku ingin mengumumkan kalau pada akhirnya aku kembali menulis blog di versi gratis aja. Mungkin ini yang terbaik. Berhubung aku juga sekarang begitu memiliki waktu yang minim untuk mewujudkan hobiku yang satu ini. Tidak banyak waktu yang aku miliki untuk sekedar bengong dan menulis sesuatu yang bermakna. Tapi aku akan tetap mencoba.

Bagaimana dengan kalian? Pernah mengalami sunk cost juga dalam beberapa waktu terakhir? Aku menyalahkan pandemi untuk keputusan salah dan terburu-buru di 2 tahun belakangan. Tidak apa kan.

Banyak tulisan yang ingin aku wujudkan, karena akhir-akhir ini aku mulai kembali menyaksikan beberapa anime, dan itu semua anime menarik yang pantas untuk ditulis review-nya. Sampai jumpa pada tulisanku berikutnya. Untuk siapa pun yang membaca ini, terima kasih telah membaca tulisanku setelah sekian lama.


Cheerio!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurnal 2022 05 27 - Kembali Kepada Yang Lama"

Posting Komentar