Obat Kutil Ternyata Bukan Mitos


Siapa yang menyangka kalau obat kutil akan benar-benar efektif seperti ini? Aku yang awalnya skeptis namun akhirnya percaya juga karena kutilnya beneran bisa lepas.


Berawal dari ketika aku menyaksikan sebuah video rekomendasi di Youtube di mana ada orang-orang yang menggunakan obat untuk menghilangkan tahi lalat. Ternyata obat yang sama juga bisa untuk menghilangkan kutil. Aku pun berfikir, kalau tahi lalat aja bisa lepas, apalagi kutil kan?




Tanpa berpikir panjang, aku pun langsung membeli obatnya di Tokopedia. Aku terlalu terburu-buru sih, padahal obatnya mungkin saja ada di Kota Samarinda tanpa harus beli online di Jawa.


Begitu obatnya sampai, hal pertama yang aku lakukan adalah komitmen untuk menghabisi rambutku, karena aku memiliki kutil yang tumbuh di daerah belakang kepala yang biasa tertutup oleh rambut.


Bagaimana aku mendapatkan kutil ini juga aku rasa karena kesalahanku sendiri yang suka untuk memecahkan jerawat. Waktu itu aku iseng untuk pecahkan sebuah jerawat yang ada di belakang kepalaku dan ternyata bukannya hilang, jerawat itu kemudian malah berubah menjadi sebuah daging tumbuh yang semakin hari semakin membesar.


Aku tahu, harusnya aku memeriksakan ini. Tapi aku merasa konyol juga jika harus operasi cuma karena perkara daging tumbuh kecil. Awalnya mau nekat aja dengan memotongnya sendiri, tapi kalau dipikirkan serem juga, karena kutil yang tumbuh di kepalaku ini rasanya masih 'hidup', karena indra perasanya masih ada bahkan di ujung kutil.


Setelah botak aku pun mengaplikasikan obatnya menutupi seluruh bagian kutil sampai ke pangkalnya. Perih di awalnya, tapi kemudian hilang tidak terasa apa-apa. Hanya meninggalkan bekas putih seperti kapur di sekitaran tempat pengaplikasian obat.




Dengan pemakaian rutin sesuai anjuran obatnya (aku lupa berapa hari), kutilnya perlahan mengecil dan kemudian mengeras seperti batu. Ini sebuah proses yang ajaib. Aku cukup udik dengan semua ini, karena baru pertama kali juga mengobati kutil sendiri.


Selang beberapa hari, berhubung kutilnya sudah goyang banget seperti gigi yang mau tanggal, aku juga merasakan kutilnya sudah mulai terpisah dari kulitku, aku pun memutusnya. Dan... terlepas. Alhamdulillah.





Walaupun meninggalkan lobang di kulit, tapi tentu perlahan lobang itu menutup dengan sendirinya seiring pemulihan kulitku. Tubuh manusia benar-benar luar biasa.




Demikian cerita singkatku tentang kutil. Kali aja kalian ada juga mengalami hal yang sama, bisa mencoba obat Swiss Paris ini, cari aja di toko obat tradisional yang ada di sekitar kalian, aku yakin pasti ada sih.


Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya, cheerio!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Kutil Ternyata Bukan Mitos"

Posting Komentar