Anime Review: Tamayura ~hitotose~


Ya~haro! Selamat liburan untuk siapa saja yang sedang liburan saat ini, dan bagi yang sedang ujian, selamat mengerjakan soal-soal yang disajikan!

Bertemu lagi di anime review! Selama liburan ini aku jarang menulis blog karena sedang sibuk dengan kegiatan pengembangan diri. Rasanya rugi menjali liburan kemudian saat sudah kembali beraktifitas nanti kau masih menjadi pribadi yang sama tanpa ada perubahan sedikitpun. Kali ini aku ingin mereview satu anime ringan yang berjudul Tamayura ~hitotose~. Anime ini sebenarnya banyak versinya, tapi aku baru aja menyelesaikan yang satu ini, kurang begitu dengan edisi Tamayura yang lain.


Bercerita seputar kehidupan 4 orang gadis; Fu Sawatari, Kaoru Hanawa, Maon Sakurada, dan Norie Okazaki bersama dengan mimpi mereka. Fu dengan mimpi fotografinya, Kaoru dengan mimpi wewangian herbalnya, Maon dengan mimpi musik dan teaternya, dan Norie dengan mimpi memasak makanan manisnya. Mereka berempat saling mendukung satu sama lain dan berjuang bersama untuk mengapai mimpi itu.

Cerita berawal saat Fu memutuskan untuk pindah ke kota kelahiran almarhum ayahnya di derah Hiroshima karena ibunya memutuskan untuk bekerja di kedai milik neneknya. Di sana Fu bertemu dengan teman-teman masa kecilnya; Kaoru, Maon dan Norie. Mereka secara tidak sengaja pernah terkumpul di suatu bukit saat masih kecil dulu. Semenjak saat itu mereka jadi saling mengenal namun sempat berpisah saat Fu berada di luar Hiroshima. Dan saat Fu kembali untuk melanjutkan SMAnya di sana, mereka pun berkumpul kembali di SMA yang sama.

Masalah terjadi saat mereka berempat ragu dengan mimpi mereka masing-masing karena merasa tidak profesional. Namun selang berjalannya waktu mereka akhirnya sadar kalau mereka masih dalam masa belajar dan akhirnya semangat kembali untuk memperjuangkan mimpi-mimpi mereka. Pada akhir-akhir season mereka pun memutuskan untuk mengadakan pameran semua keahlian mereka dan ternyata pameran itu sukses, membuat mereka semakin yakin dan termotivasi.

Anime satu ini benar-benar menyentuh karena sarat dengan pesan kehidupan. Walaupun ceritanya nampak sederhana dan ceritanya juga tidak terlalu meledak-ledak. Bener-benar anime yang bisa membuat kita santai dan tenang saat menyaksikannya apalagi 4 karakternya adalah gadis-gadis yang semuanya manis-manis. Hehe

Soundtrack dari anime ini bagus-bagus. Bisa aku katakan bahwa anime ini cocok sekali jika disaksikan di siang hari di musim panas, karena saat menontonnya, saat mendengarkan soundtracknya, rasanya itu adem banget. Jadi kalau kalian sudah merasa bosan dengan anime-anime yang berat dan memusingkan apalagi membuat frustasi dengan cerita gilanya, maka cobalah untuk menonton Tamayura sebagai selingan.

Kesimpulanku sih, anime ini so sweet banget! Memang sih cocoknya mungkin jika ditonton oleh wanita, karena sepertinya laki-laki kurang cocok menonton anime ini. (“^^)a


Demikian untuk anime review kali ini! Sampai berjumpa pada anime review berikutnya! Cheerio!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar