Jurnal 2021 06 05 - Mencoba Menulis Secara Mobile


Sesuai judulnya, tulisan ini aku coba buat di aplikasi blogger untuk Android. Sudah sekian lama tidak instal lagi karena cukup kecewa selama bertahun-tahun tidak ada perubahan yang berarti untuk aplikasi ini. Tapi sekarang sudah berbeda, aku iseng instal lagi dan tampilannya sudah banyak yang berubah. Untuk editor tulisannya pun, meskipun fitur rata tulisan belum juga tersedia. Tapi setidaknya cukup lah untuk membuat sebuah draf tulisan sebelum nantinya diedit lagi di komputer.

Kehilangan keyboard laptop karena rusak cukup mengganggu, karena laptopku akhirnya menjadi seperti PC yang tidak bisa mobile lagi seperti sebelumnya. Aku yang dulu sempat masih sering untuk membawa laptop untuk kerja, sekarang pun tidak bisa, karena membawa laptop sangat merepotkan ketika keyboard nya adalah keyboard terpisah seperti sekarang. Mendapatkan solusi penulisan melalui HP cukup membantu.

Di tulisan perdana menggunakan HP ini, aku sebenarnya ingin membahas tentang hari buruh. Tapi karena ini sudah terlalu malam dan aku juga sudah merasa mengantuk, jadi sepertinya aku urungkan saja niat tersebut. Tema tulisan ini kali ini murni untuk menguji aplikasi Blogger yang baru di Android. Cukup mengecewakan saat mengetahui fakta kalau Blogger sebenarnya produk Google, tapi entah mengapa seperti anak tiri. Tapi yah itu urusan Google, pengguna gratisan sepertiku juga tidak bisa protes banyak, mendapatkan satu fitur menulis blog secara gratis seperti ini saja sudah bersyukur sekali.

Aku juga mencoba untuk menggambar secara mobile. Yah, hasilnya bukan yang terbaik untuk orang yang baru menyelesaikan karya pertamanya menggunakan jempol yang besar untuk menggambar di layar HP Android. Meski penuh dengan keterbatasan, tapi yah lumayan juga. Aku berpikir untuk berlatih lebih giat lagi.

Sekian dulu untuk tulisan mobile kali ini. Senang bisa menulis lagi, meski dengan keadaan yang baru. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

Cheerio!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurnal 2021 06 05 - Mencoba Menulis Secara Mobile"

Posting Komentar