Jurnal 2021 01 06 - Harapan Untuk Tahun 2021

 


Tahun ini benar-benar aku ingin menata hidupku lagi. Menyusun kegiatan yang sekiranya tidak aku perlukan, lalu mencoba menguranginya. Aku ingin sekali banyak menulis dan menggambar tahun ini. Aku rasa itu akan menjadi resolusi tahun 2021-ku yang paling utama. Bagaimana dengan kalian? Apakah sudah memiliki resolusi pada tahun ini? Atau sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebenarnya ada banyak sekali resolusi tahun 2020 yang gagal aku wujudkan. Sebagian besar karena pandemi sih—penggagal untuk banyak sekali rencanaku, khususnya untuk masalah budgetingnya.

 

Yah, 2020 mungkin memang bencana untuk banyak orang ya? Aku harap hidup kalian baik-baik saja, atau setidaknya masih bisa survive seperti aku sekarang. Aku bahkan dikaruniai seorang putri di tahun 2020 kemarin. Aku rasa, saat dia besar nanti, aku jadi memiliki cerita untuk dia, kalau saat dia dilahirkan pada masa sulit yang dirasakan seluruh dunia. Masa-masa kelam peradaban di bumi, di mana manusia banyak menunjukkan sisi gelapnya.

 

Membahas tentang hari ini, yaitu hari Rabu—bisa dikatakan kalau ini adalah hari favoritku dalam seminggu. Kenapa? Alasannya sederhana sih, karena aku lahir di hari Rabu. Seperti Nabi Muhammad SAW, yang merayakan hari lahirnya dengan berpuasa, aku rasa aku juga ingin membuat suatu kegiatan khusus di hari ulangtahuku. Aku masih memikirkan itu, ada ide? Aku biasanya sudah menjadwalkan untuk upload konten setiap hari Rabu sih. Tapi beberapa minggu terakhir itu sudah tidak terlaksana, karena berbagai kesibukan dan penyakit yang aku derita silih berganti.

 

Tentang kesehatan juga, akhir-akhir banyak sekali yang sakit. Rekan kerja pun demikian, sehingga ruangan HRD dipenuhi dengan surat izin sakit. Aku juga memenuhi mejanya beberapa minggu lalu, aku berharap sih tahun ini aku akan sedikit mencari surat sakit hanya untuk menikmati hari di rumah. Berikutnya aku berharap saat aku tidak masuk kerja itu adalah saat aku menikmati sebuah liburan menyenangkan bersama keluarga.

 

Aku rasa sekian dulu deh untuk jurnal kali ini. Dan ini sudah dua hari berturut aku menulis. Aku harap ini akan tetap konsisten. Kita lihat saja besok. Efek keyboard baru ini sepertinya baru akan hilang setelah beberapa minggu. Haha

 

Sampai jumpa ditulisan berikutnya. Dan aku menandakan series tulisan ini sebagai jurnal harianku selama tahun 2021. Tidak ada tujuan khusus sih menulis ini, karena biasanya juga tidak ada yang baca. Hanya untuk memuaskan hasrat tanganku untuk mengetik sesuatu. Ok, bye.

 

Cheerio!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurnal 2021 01 06 - Harapan Untuk Tahun 2021"

Posting Komentar